Life

Punya Anjing Bisa Hidup Lebih Panjang

Kamu pecinta & sekaligus memelihara anjing? Sebuah penelitian menarik baru saja dirilis mengenai orang-orang yang memelihara hewan ini! Memelihara anjing memiliki dampak positif terhadap kesehatan mental kamu lho – terutama dalam menghadapi perasaan sendirian ataupun mengurangi stres – sehingga secara tidak langsung ini berdampak pula terhadap kesehatan fisik kamu juga!

Sebuah penelitian yang melibatkan 3.4 juta orang Swedia menemukan bahwa orang-orang yang memelihara anjing memiliki angka tingkat kematian yang lebih rendah lebih spesifiknya hal ini berkaitan dengan rendahnya ancaman penyakit kardiovaskular – penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah, umumnya serangan jantung dan stroke.

Tim riset menganalisis penduduk berusia 40 – 80 tahun, hasil risetnya mendapati bahwa setiap orang yang memelihara anjing memiliki tingkat kematian 33% lebih rendah dan 11% lebih rendah terkena serangan jantung dibandingkan dengan penduduk yang tidak memelihara anjing. Terlebih lagi bagi orang-orang yang memelihara anjing jenis pemburu seperti terrier, retriever dan scent hound memiliki tingkat hidup yang jauh lebih tinggi lagi!

Bila diperhatikan hubungan antara dampak kesehatan yang dihasilkan memelihara anjing dikarenakan kamu akan banyak melakukan kegiatan fisik dengan hewan ini sehingga terdapat hal-hal positif terutama untuk hidup pemeliharanya ikut terpengaruhi juga dalam artian kualitas hidup yang lebih baik.

Dilansir dari The BBC, Dr Mike Knapton menyatakan bahwa orang-orang yang memelihara anjing memiliki banyak manfaat salah satunya adalah mengenai kesehatan fisik ini. Selain itu banyak pula pemilik anjing yang sepakat bahwa alasan utama mereka memelihara anjing adalah untuk berbagai sukacita.

Leave a Reply