Sport

Tim Terbaik Eropa Abad Ini

UEFA telah mengumumkan Tim Terbaik pada Abad Ini mereka adalah pemain-pemain yang paling sering masuk dalam daftar Tim Terbaik Eropa.

Pengumuman Tim Terbaik Eropa pertama kali digelar pada tahun 2001, dan ditentukan melalui sebuah poling pada web resmi milik UEFA. Federasi Sepak Bola Eropa telah mengumumkan Tim Terbaik pad Abad ke-21, komposisinya merupakan pemain yang sering masuk ke dalam Tim Terbaik.

Pemain yang paling sering terdaftar adalah Cristiano Ronaldo, dia telah terpilih sebanyak 11 kali. Pemain berusia 32 tahun ini adalah pemain yang paling sering masuk secara beruntun setelah terpilih dalam 10 edisi sejak tahun 2007 sampai 2016.

Dia diikuti oleh rival abadinya Lionel Messi, yang telah masuk ke dalam Tim Terbaik sebanyak 8 kali, termasuk dalam 3 tahun terakhir.

Iker Casillas, Carles Puyol, Andres Iniesta, dan Sergio Ramos menempati urutan ketiga setelah masuk ke dalam Tim pada 6 tahun yang berbeda.

Philipp Lahm, Gerard Pique, Xavi Hernandez, dan Thierry Henry masuk ke dalam Tim Terbaik Eropa sebanyak lima kali, sementara Steven Gerrard terpilih pada tiga kesempatan

Advertisements

Leave a Reply