Art Life

Rayakan Ulang Tahun ke 20

Terkenal diawal 2000-an, kini game Harvest Moon memasuki usianya yang ke-20! Untuk merayakan ulang tahunnya ini, Natsume selaku pengembang merilis judul baru yang diberi nama Harvest Moon: Light of Hope.

Setting cerita dari game ini mengangkat mengenai kamu yang akan akan “berpetualang” untuk menikmati hidup baru, dalam perjalanan kapal yang kamu tumpangi harus karam dikarenakan kondisi cuaca yang tidak bersahabat sehingga membuat kamu terdampar disebuah dermaga dan diselamatkan oleh seorang dokter bernama Jeanne menyelamatkan nyawa kamu. Ternyata terdamparnya kamu memberikan satu dorongan untuk menerima tantangan dengan membangkitkan kota yang saat itu mulai sepi.

Kamu akan dapat memilih karakter pria ataupun wanita dalam Harvest Moon: Light of Hope, gameplay-nya pun familiar dengan game pendahulunya seperti di PS1 yakni kamu dapat bercocok tanam, memelihara ternak, mengumpulkan berbagai bahan-bahan baku untuk mengembangkan lahan kamu, berteman dengan penduduk desa, memiliki keluarga dan menyelamatkan kota dari ancaman ditinggal penduduk.

Harvest Moon: Light of Hope saat ini sudah tersedia di beberapa platform yakni PlayStation 4, Nintendo Switch dan baru-baru ini sudah dirilis untuk PC. Meskipun nama besar Harvest Moon sudah dikenal baik oleh para gamer, namun faktanya banyak gamer yang ragu dengan kesuksesan game terbaru besutan Natsume ini. Hal yang paling mendasar adalah grafiknya yang dirasa mengalami penurunan atau bahkan tidak mengalami peningkatan dan gameplay-nya yang monoton.

Meskipun begitu, setiap orang memiliki seleranya sendiri bukan? Mungkin kamu termasuk salah satu diantarnya yang akan menyukai seri terbaru dari Harvest Moon ini. Tersedia di layanan Steam, Harvest Moon: Light of Hope dibanderol seharga Rp 139.999. Untuk perangkat PC yang diperlukan juga tergolong ringan yakni Windows 7, 8 atau 10, Intel-i3 3rd generation 2.9GHz, memory 4GB RAM, DirectX version 11 dan 1GB storage untuk data game-nya.

Leave a Reply