Sport

Kemeriahan Perebutan Juara Liga 2

sumber Foto: http://www.panditfootball.com/berita/210534/SPN/171129/persebaya-surabaya-juara-liga-2-2017

Gelaran Liga 2 resmi selesai pada hari Selasa 28 November 2017, perhelatan akbar kasta kedua Liga Indonesia ini mencatatkan Persebaya Surabaya sebagai kampiun setelah berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2. Setelah pertandingan Alfredo Vera mengungkapkan “Jadi pertandingan menarik karena kedua tim kuat, malah kini kita juara, aku pikir juara itu yang terbaik. Ini adalah hasil dari kerja keras kita selama ini, semua dari pemain yang kerja kerja di lapangan kita tidak bisa banyak bicara hanya terima kasih,”

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua supporter yang datang ke Bandung dan yang tidak datang yang nonton di Surabaya. Pasti rame kumpul semua, ketika kami kembali ke Surabaya, terima kasih untuk dukungannya selama ini, semua harus bangga dengan pemain Persebaya malam ini” tegasnya.

Meski PSMS Medan hanya menjadi jura 2 mereka tidak terlalu kecewa, bahkan Djajang Nurjaman mengungkapkan “Target kami tercapai, tahun depan main di Liga 1. Ini patut diapresiasi. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Persebaya jadi juara Liga 2 2017. Kedua saya juga mengapresiasi pemain kami sendiri walaupun tidak juara tetapi secara Spartan membuat Persebaya cukup kerepotan”. Djanur berpendapat “Jalannya pertandingan sendiri saya piker cukup alot, sehingga sampai babak tambahan. Kelengahan pemain belakang kami sehingga gol ketiga Persebaya lahir.

Satu tim terkahir yang berhasil promosi ke Liga 1 adalah PSIS Semarang, setelah bermain cukup ketat mereka berhasil mengandaskan udaha Martapura FC dengan skor 6-4. Pertandingan ini digelar beberapa jam lebih dulu dari laga final, pertandingan dihelat di venue yang sama yaitu Gelora Bandung Lautan Api. Seusai laga ini Subangkit mengungkapkan “Saya berterima kasih karena dengan keberhasilan ini, akhirnya ada wakil Jateng yang promosi ke Liga 1. Soal pertandingan, saya pikir berlangsung sangat terbuka buktinya sepuluh gol tercipta. Artinya, kedua tim sama-sama tampil menyerang dan menunjukan tekad ingin menang. Martapura juga pemainnya bagus.”

Hanya Martapura FC yang gagal promosi ke Liga 1 musim depan dan harus sabar dan berusaha lebih keras lagi agar pada tahun-tahun berikutnya dapat meraih hasil yang maksimal. Selamat untuk Persebaya, PSMS, dan PSIS.

Sumber Artikel:

http://www.panditfootball.com/berita/210534/SPN/171129/persebaya-surabaya-juara-liga-2-2017

http://www.panditfootball.com/berita/210533/SPN/171129/psis-semarang-wakili-jawa-tengah-di-liga-1-musim-depan

Leave a Reply