Life

Lari Tidak Akan Membantu Menyembuhkan Penyakit Akibat Kebiasaan Hidup Yang Buruk dan Anda Masih Beresiko Menderita Penyaki Jantung Karena “Anda Tidak Bisa Lari Dari Masa Lalu”

Sumber Foto: @swinking

https://www.twenty20.com/photos/a1c69e97-add5-4c82-b7a4-72e386e65e73

Sebuah studi baru menemukan bahwa lari maraton tidak akan meningkatkan atau menurunkan potensi penyakit jantung. Peneliti dari Universitas Minnesota dan Universitas Standford memriksa 50 orang pelari maraton dan melakukan tes pada arteri mereka hasilnya menunjukan bahwa catatan sejarah kesehatan dan pilihan pola hidup yang buruk, termasuk mabuk-mabukan, merokok dan diet tak sehat merupakan penyebab utama pada kesehatan jantung.

Jika anda pernah merokok dan mabuk berat dalam hidup anda, lari maraton 100 kalipun tidak akan membantu anda mengatasi akibat dari kebiasaan buruk dan anda masih akan mungkin terkena resiko penyebab penyakit jantung yang serius, dokter mengingatkan.

Sebuah studi baru memeriksa 50 pria yang telah menyelesaikan lari maraton kombinasi sebanyak 3,510 tahun tersebut tidak akan memepengaruhi kondisi hati pelari tersebut namun tidak juga memberikan keuntungan bagi mereka sesuai yang orang harapkan.

Terjadi sebuah perdebatan bahwa latihan yang berat pada jantung dapat mengurangi resiko penyakit atau mempunyai efek yang berlawanan, terutama pada para pelari yang meninggal karena penyakit jantung pada masa lampau.

Tapi pada studi ini menemukan bahwa berlari secara ekstrim tidak berpengaruh jika dibandingkan pola makan yang buruk, mabuk-mabukan dan kebiasaan merokok. Dan sebuah studi seorang dokter menyebutkan pada New York Times “anda tidak dapat lari dari masa lalu”.

Sumber Artikel: http://www.dailymail.co.uk/health/article-5130159/Running-does-not-make-poor-lifestyle-habits.html#ixzz4zwfrQQXm

 

Leave a Reply