Life

Mulai Sekarang Pilih Penerbangan Pagi Yuk, Ini Dia Alasannya

Memilih jam penerbangan pagi bagi sebagian orang membutuhkan usaha lebih untuk “mengejar” jadwal terbangnya, bangun subuh-subuh, memesan taxi, harus mempersiapkan semuanya sebelum berangkat, berhadapan dengan kasur yang susah untuk ditinggalkan dan masih banyak tantangan lainnya. Tapi kamu mungkin saja akan mengubah pola pikir kamu terhadap penerbangan pagi, karena ada banyak hal yang menguntungkan untuk kamu lho dengan memilih penerbangan pagi terlebih lagi liburan akhir tahun sudah semakin dekat.

Bebas Macet, Bebas Penundaan Penerbangan

Dilansir dari Life Hacker, memilih penerbangan pagi merupakan salah satu pilihan terbaik kamu karena kamu akan dapat sampai ke tujuan kamu dengan lebih aman dan tepat waktu, terlebih lagi untuk kamu yang tinggal di Jakarta karena bisa menghindari macet. Penerbangan pagi memiliki tingkat penundaan penerbangan pesawat yang lebih rendah dibandingkan dengan jam-jam lainnya, biasanya penundaan pesawat dimulai dari pukul 08.00 dan mengalami puncak penundaan pada pukul 18.00 karena lalu lintas penerbangan yang sangat padat. Sedangkan pada penerbangan pagi, kamu akan jarang menemui penundaan karena semua penundaan penerbangan sudah terselesaikan di malam hari sehingga tidak berdampak pada penerbangan di hari berikutnya.

Ga Perlu Takut Sama Turbulensi

Kamu takut atau risih dengan turbulensi? Memilih penerbangan pagi cocok untuk kamu pasalnya turbulensi dipenerbangan pagi jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jam lainnya hal ini dikarenakan umumnya hujan badai ataupun kondisi angin yang tidak stabil lebih sering terjadi pada siang hari.

Lebih Irit di Kantong lho & Kondisi Bandara Lebih Kondusif

Berbicara mengenai harga, penerbangan pagi biasanya juga lebih murah dibandingkan dengan jam-jam lainnya hal ini karena orang-orang lebih memilih untuk tetap menikmati tidurnya dibandingkan pagi-pagi harus kebandara. Hal menguntungkan lainnya, kamu tidak akan menemui antrean yang panjang dan kondisi dari bandara juga tidak ramai apabila memilih penerbangan pagi.

Feeds Social Media

Satu lagi yang membuat penerbangan pagi istimewa, kamu bisa saja mendapatkan momen matahari terbit dan mengabadikannya untuk feeds di Instagram kamu. Selamat menikmati penerbangan kamu ya!

 

Source: https://lifehacker.com/why-early-morning-flights-are-the-best-flights-1820947429

Leave a Reply