Life

Awas, Patah Hati Bisa Mengakibatkan Kematian

Patah hati menjadi bagian dari “bumbu” hidup para millennials saat ini, berbagai perasaan baper hingga putus dari pacar atau kehilangan orang yang kamu sayang dapat memberikan luka tersendiri. Tapi tahukah kamu bahwa patah hati akibat kehilangan orang yang kamu sayang dapat berakibat fatal hingga menyebabkan kematian lho. Patah hati ini dapat mempengaruhi detak jantung kamu sehingga fungsi kerjanya tidak beraturan dan dapat berdampak pada gagal jantung ataupun stroke.

Sebuah jurnal yang dikeluarkan oleh Open Heart memperlihatkan 1 juta orang Denmark yang patah hati akibat kehilangan pasangannya memiliki resiko lebih tinggi terhadap masalah pada jantung karena fibrilasi atrium (denyut jantung yang tidak beraturan) setelah kehilangan pasangannya, terutama setelah 8 – 14 hari kehilangan tingkat probabilitasnya lebih meningkat.

Meskipun penelitian ini masih memerlukan pembuktian lebih mendalam lagi, namun penelitian ini memperkuat penelitian lainnya yang sejenis mengenai patah hati akibat kehilangan orang yang kamu sayang. Akibat dari rasa kehilangan inilah yang membuat tingkat stress meningkat secara drastis dan berujung pada kesehatan kamu apabila semakin terpuruk.

Bahkan dalam penjelasan dari Open Heart, seseorang bisa saja meninggal karena patah hati akibat kehilangan. Wah ngeri yah oleh karena itu peran dari orang-orang sekitar untuk menghibur sangat penting ketika teman kamu sedang patah hati karena kehilangan orang yang dia sayang.

source: thedebrief.co.uk/

Leave a Reply