Music

Puncaki Peringkat Pertama untuk Lagu & Album Terbanyak Didengar, Ini Dia Artis yang Merajai Spotify

Tahun 2017 bisa dibilang tahun yang banyak ditunggu-tunggu oleh pecinta musik, banyak artis-artis ternama yang “berlomba-lomba” mengeluarkan album ataupun single terbaru mereka. Untuk menutup 2017, Spotify membeberkan lagu serta deretan artis dengan jumlah streaming terbanyak tahun ini dan yang memenangkan hati pendengar dari Spotify adalah dia. Dia siapa?  

Petunjukknya sederhana, ia adalah seorang pria asal Inggris, penyanyi sekaligus penulis lagu, ciri khasnya adalah membawa gitar dan banyak tato ditubuhnya serta berambut merah. Lagu terhits-nya tahun ini memiliki lirik seperti ini “I’m in love with the shape of you, we push and pull like magnet do, although my heart is falling too, I’m in love with your body”. Yes! He’s Ed Sheeran everyone.

Lagu Shape of You memuncaki peringkat pertama dengan jumlah streaming 1,4 milyar sejak dirilis pada Januari hingga saat ini,wow! Sedangkan albumnya sendiri yang diberi nama Divide (÷) telah didengarkan sebanyak 3.1 milyar kali dan mengantarkannya menjadi album nomor 1 yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Sebelumnya Drake memuncaki posisi pertama di Spotify namun digeser oleh Ed Sheeran dengan jumlah pendengar mencapai 47 juta pendengar setiap bulannya. Pelantun dari Perfect ini bukan pertama kalinya memuncaki posisi pertama sebagai “Most Streamed Artist” sebelumnya ia pernah mendapat predikat ini pula pada tahun 2014. Tahun ini sepertinya memang diperuntukkan si Ed ya.

Dilansir dari Venture Beat ini adalah 5 artis solo pria yang memuncaki peringkat teratas:

  1. Ed Sheeran
  2. Drake
  3. The Weeknd
  4. Kendrick Lamar
  5. The Chainsmokers

Dikategori berikutnya, berikut adalah 5 artis solo perempuan:

  1. Rihanna
  2. Taylor Swift
  3. Selena Gomez
  4. Ariana Grande
  5. Sia

2017inmusic_all

Source: venturebeat.com

Advertisements

Leave a Reply