Life

7 Jenis Makanan Yang Dapat Menghangatkan Tubuh pada Musim Dingin

Di jaman sekarang makanan adalah sesuatu yang tidak hanya memberimu banyak energy tetapi ketika tubuhmu mencerna suatu makanan juga dapat menciptakan kehangatan di dalam tubuh.

Dalam opiniku kehangatan sangat penting ketika musim dingin tiba, berikut adalah beberapa makanan berenergi yang dapat menghangatkan tubuhnmu dan juga memberimu banyak ennergi untuk mengarungi harimu.

#1 Kentang Manis

1231

Sumber Foto: thespruce.com

Si bocah nakal ini selain rasanya nikmat juga memiliki banyak kandungan karbohidrat, Vitamin A, dan Vitamin C yang dapat mengatasi kelelehan akibat kurang energy pada siang hari. Anda lebih baik menyantap si oren ini daripada kentang yang digoreng ataupun tumbuk.

#2 Madu

Cairan manis ciptaan Tuhan ini memiliki indeks glikemik (zat karbohidrat dalam gula darah) yang dapat mengurangi pengeluaran energy setelah mengkonsumsi ini. Rasanya terbaik dan anda dapat mencampur ini ke dalam makanan favorit anda, teh, sereal, dan panganan lainnya.

#3 Kacang Polong

Jenis kacang polong ini selain membuat perut anda juga dapat menghangatkan udara di sekeliling anda. Fantastisnya kacang polong memiliki kandungan protein yang tinggi dan karbohidrat kompleks yang dapat memberimu banyak energi dan sebagai tambahan anda dapat menambahkannya pada makanan seperti burrito, salad, dan juga dapat dimakan secara langsung.

#4 Telur

Telur sangat bagus dalam memberimu energi dan telur juga memiliki jumlah protein yang komplit (30% dari kebutuhan harian anda). Sebagai tambahan, telur memiliki amino acids yang dapat merekonstruksi ulang otot yang kelelahan setelah seharian berkativitas berat. Olahan telur apa yang anda suka?

#5 Salmon

3123

Sumber Foto: Serious Eats

Salmon sangat terkenal akan kandungan Omega 3 yang tinggi dan rasanya yang sungguh nikmat akan tetapi tidak banyak yang tahu bahwa kandungan lain yang juga tinggi adalah Protein, Vitamin B6, Niacin, dan Riboflavin. Singkatnya memankan salmon akan memberimu banyak energi.

#6 Kacang

1231212

Sumber Foto: skinnyms

Saya sangat suka mengunyah banyak kacang terlebih jika makan makanan yang terlalu asin walapun rasanya menggelitik bagian tenggorokan dan kacangan memberikan banyak kandungan protein. Kacang-kacangan terutama kacang almond sangat berguna menjaga energi tubuh tetap mengalir.

#7 Cokelat Hitam

35345

Sumber Foto: fitday.com

Untuk anda yang mempunyai masalah jika tidak mengkonsumsi cokelat tiap harinya, sekarang anda punya alasan tepat untuk mengkonsumsi berbongkah-bongkah cokelat. Makanan ringan yang semppurna selain memberi anda banyak energy juga mengandung Vitamin C.

Sumber Artikel: http://mendooutdoors.com/7-high-energy-foods-winter/

 

Advertisements

Leave a Reply