Sport

Pembagian Grup Piala Dunia 2018

The State Kremlin Palace menjadi saksi pembagian grup peserta gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia (1/12). 32 tim dibagi ke dalam 8 grup (grup A – H), Rusia sebagai tim tuan rumah berada pada pot unggulan (Pot 1) bersama Jerman, Brazil, Portugal, Argentina, Belgia, Polandia, dan Perancis. Lalu Pot 2 diisi oleh Spanyol, Peru Swiss, Inggris, Kolombia, Meksiko, Uruguay dan Kroasia. Lalu Pot 3 diisi oleh Denmark, Eslandia, Kostarika, Swedia, Tunisia, Mesir, Senegal, dan Iran. Dan Pot terakhir atau Pot 4 diisi oleh Serbia, Nigeria, Australia, Jepang Maroko, Panama, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Urutan pot-pot unggulan diurut berdasarkan pada urutan rangking FIFA masing-masing Negara tersebut.

Gary LIineker, mantan striker timnas Inggris dan pemenang Adidas Golden Boot di Piala Dunia 1986 menjadi pemandu acara Pembagian Grup Piala Dunia 2018  bersama Maria Komandnaya seorang Jurnalis Olahraga asal Rusia. Mereka juga ditemani oleh mantan pemain kenamaan mulai dari Laurent Blanc (Perancis), Gordon Banks (Inggris), Cafu (Brazil), Fabio Cannavaro (Italia), Diego Forlan (Uruguay), Diego Maradona (Argentina), Carles Puyol (Spanyol), dan Nikita Simonvan (Rusia).

Grup A dihuni oleh tim tuan rumah Rusia, Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Beberapa grup lain yang cukup dinantikan kiprahnya adalah Grup B yang diisi oleh Portugal, Spanyol, Maroko, dan iran. Lalu Grup D yang dihuni oleh Argentina, Eslandia, Kroasia, dan Nigeria. Lalu Grup F diisi Jerman, Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

Berikut adalah pembagian lengkap Grup Piala Dunia 2018:

Grup A: Rusia, Arab Saudi, Mesir, Uruguay

Grup B: Portugal, Spanyol, Maroko, Iran

Grup C: Perancis, Australia, Peru, Denmark

Grup D: Argentina, Eslandia, Kroasia, Nigeria

Grup E: Brazil, Swiss, Kostarika, Serbia

Grup F: Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan

Grup G; Belgia, Panama, Tunisia, Inggris

Grup H: Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang

13

Sumber Foto: http://www.theaustralian.com.au/sport/football/live-2018-world-cup-final-draw-from-moscow/news-story/6f2bf36ea3c3721a2aebdd8e1d1e86d9

Sumber Artikel:

http://www.fifa.com/worldcup/final-draw/

 

Advertisements

Leave a Reply