Sport

Rangkuman Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-14

LEICESTER CITY 2 – 1 TOTENHAM HOTSPUR

(Jamie Vardy 13’, Riyad Mahrez 46’, Harry KANE 79’)

Dua gol Jamie Vardy dan Riyad Mahrez pada babak pertama sudah cukup membuat The Foxes meraih tiga poin dan menempatkan mereka berada di papan tengah klasemen untuk sementara. Vardy membawa tuan rumah unggul pada menit ke-13 setelah memanfaatkan umpan krosing Marc Albrighton, Riyad Mahrez menggandakan skor pada menit ke-46 setelah berhasil mengkonversi umpan Wilfred Ndidi menjadi gol cantik. Spurs baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 setelah Harry Kane mencetak gol hasil umpan dari Erik Lamela. Ini merupakan gol ke-10 Harry Kane pada musim 2017/2018.

BRIGHTON AND HOVE ALBION 0 – CRYSTAL PALACE

Crystal Palace berhasil menghentikan rekor buruk mereka, delapan kekalahan tandang pada musim ini. Pada pertandingan kali ini mereka berhasil menahan imbang tuan rumah Brighton and Hove Albion, keduanya harus sama-sama puas dengan 1 poin. Dengan hasil pertandingan ini The Eagles masih harus berkutat di dasar klasemen dan memiliki poin yang sama dengan Swansea City, sementara Brighton harus rela turun peringkat ke urutan 10.

WEST BROMWICH ALBION 2 – NEWCASTLE UNITED

(Hal Robson-Kanu 46’, Sam Field 56’, Ciaran Clark 59’ Jonny Evans 83’ [OG])

West Brom membuka keunggulan pada akhir babak pertama Hal Robson-kanu memanfaatkan umpan krosing Kierran Gibbs lalu Sam Field berhasil menambah keunggulan skor untuk tim tuan rumah setelah berhasil mengubah umpan krosing Matt Phillips pada menit ke-56 ini merupakan gol pertama bagi pemain berusia 19 tahun ini. Namun pada babak kedua tim tamu mampu menyusul lewat gol pertama yang dicetak oleh Ciaran Clark pada menit ke-59, baru pada menit ke-83 The Toon Army dibantu oleh gol bunuh diri Jonny Evans setelah gagal menghalau tendangan bola mati sepakan Matt Ritchie.

1

Sumber Foto: Getty Images/Clive Rose http://www.gettyimages.com/license/881231364

WATFORD 2 – 4 MANCHESTER UNITED

(Troy Deeney 72’ [pen], Abdoulaye Doucoure 84’, Ashley young 19’, 25’, Anthony Martial 32’, Jesse Lingard 86’)

Sungguh malam yang indah bagi skuat asuhan Jose Mourinho terlebih lagi bagi Aslhey Young karena telah mencetak 2 gol setelah puasa selama 18 bulan, Young mencetak gol pertama lewat sepakan keras mendatar setelah memanfaatkan umpan Jesse Lingard lalu gol kedua dicetak melalui tendangan bebas yang spektakuler bahkan sang pelatih Setan Merahpun sampai tak percaya. Anthony Martial dan Jesse Lingard melengkangpi gol-gol Manchester United di Vicarage Road. Tim Tuan Rumah hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Kapten mereka Troy Deeney lewakan tendangan 12 pas pada menit ke-72 dan Abdoulaye Doucoure mencetak gol pada menit ke-84.

CHELSEA 1 – 0 SWANSEA CITY

(Antonio Rudiger 55’)

Walaupun Chelsea mendominasi pertandingan ini dengan rataan penguasaan bola sampai 61% melawan 39% untuk Swansea dan The Blues melesakan tendangan sebanyak 21 tendangan berbanding 2 tendangan bagi The Swans, namun anak asuh Antonio Conte hanya mampu menyarangkan satu gol ke gawang Lukasz Fabianski. Gol semata wayang Chelsea dicetak melalui sundulan kepala Antonio Rudiger pada menit ke-55. Dengan hasil ini sudah cukup bagi tuan rumah untuk mengamankan 3 poin penting, guna menjaga asa mereka tetap berada pada jalur perebutan juara musim ini.

AFC BOURNEMOUTH 1 – 2 BURNLEY

(Joshua King 79’, Chris Wood 37’, Robbie Brady 65’)

Burnley kembali mendapatkan 3 poin setelah berhasil mengalahkan Bournemouth di kandang mereka Vitality Stadium. Dengan 3 tambahan poin ini berhasil membuat Burnley naik ke posisi 6 sementara dan malang bagi Bournemouth mereka harus terlempar ke posisi 15 setelah mendapatkan hasil negative ini. Chris Wood membuka keunggulan dengan mencetak gol lewat tandukan kepalanya lalu Robbie Brady berhasil menggandakan keunggulan sebelum Joshua King memperkecil skor untuk tuan rumah pada menit ke-79.

2

Sumber Foto: Getty images/ Robbie Jay Barrat-AMA http://www.gettyimages.com/license/882973948

ARSENAL 5 – 0 HUDDERSFIELD TOWN

(Alexandre Lacazette 3’, Olivier Giroud 68’, 87’, Alexis Sanchez 69’, Mesut 0zil 72’)

Arsenal mencatatkan 12 kemenangan beruntun di kandang setelah menghempaskan tim promosi Huddersfield Town 5 gol tanpa balas. Pada menit ke-3 Arsenal unggul cepat melalui gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette, ini merupakan gol ke-7 untuk pemain asal Perancis pada musim debutnya. Setlah mengalami kemandetan permainan The Gunners baru mencetak gol lagi pada babak kedua tepatnya pada menit ke-68 melalui Olivier Giroud yang baru masuk pada awal babak pertama setelah menggantikan Lacazette yang mengalami sedikit gangguan pada kakinya. Giroud menambah catatan golnya lagi, pada menit ke-87 ia mencetak gol kedua setelah berhasil meneruskan umpan dari Sead Kolasinac. Alexis Sanchez dan Mesut Ozil tidak mau ketinggalan berpesta gol pada malam itu, keduanya mencetak gol pada menit ke-69 dan ke-72.

STOKE CITY 0 – 3 LIVERPOOL

(Sadio Mane 17’, Mohamed Salah 77’, 83’)

Mohamed Salah masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol guna membawa Liverpool mengalahkan Stoke City di bet365 Stadium. 0 – 3 untuk tim tamu, Sadio Mane mencetak gol pertama pada menit ke-17, lalu Salah kembali menjadi pahlawan bagi The Reds dengan mencetak dua gol pada babak kedua yaitu pada menit ke-77 dan 88. Salah baru masuk pada menit ke-67 setelah menggantikan Dominic Solanke, ini merupak 12 Salah di Liga Primer Inggris. Dengan hasil pertadningan ini Liverpool naik ke posisi lima sedangkan Stoke City harus rela turun peringkat ke urutan 16.

3

Sumber Foto: Getty Images/Dan Mullan http://www.gettyimages.com/license/882991646

MANCHESTER CITY 2 – 1 SOUTHAMPTON

(Kevin De Bruyne 47’, Raheem Sterling 96’, Oriol Romeu 75’)

Ini adalah kemengan secara ke-12 secara beruntun milik Manchester City, dengan raihan angka penuh ini mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan total 40 poin dari 14 pertandingan terpaut 8 poin dari tetangga dekat mereka yaitu Manchester United. Raheem Sterling menjadi pahlawan kemengan City setelah mencetak gol pada tambahan waktu di babak kedua, Sterling mencetak gol lewat tendangan melengkung ke arah pojok kiri gawang Frazier Foster pada menit ke-96. Gol City sebelumnya dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit 47 dan berhasil disamakan oleh sepakan Oriol Romeu pada menit ke-75, pertandingan ini awalnya akan berakhir imbang sebelum Raheem Sterling mengubah smeuanya.

EVERTON 4 – 0 WEST HAM UNITED

(Wayne Rooney 18’, 28’, 66’, Ashley Williams 78’)

Wayne Rooney mencetak trigol pertamanya setelah kembali berseragam Everton ketika sebelumnya ia berkarir bersama Manchester United selama 14 tahun. Rooney mencetak gol pada menit ke-18, 28, dan 66, dan Ashley Williams menggenapkan kemenangan Everton menjadi 4 gol tanpa balas. Dengan hasil ini membuat Everto beranjak ke posisi 13 sementara West Ham masih harus berjuang untuk menjauhi zona degradasi.

 

Advertisements

Leave a Reply