Sport

Rangkuman Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-15

12

Sumber Foto: Getty images/James Baylis-AMA http://www.gettyimages.com/license/885998436

CHELSEA 3 – 1 NEWCASTLE UNITED

(Eden Hazard 21’, 74’ [pen], Alvaro Morata 33’, Dwight Gayle 12’)

Pertandingan pertama Liga Inggris di hari sabtu digelar di London Barat tepatnya di markas Chelsea, The Blues menjamu Newcastle United. Eden Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea pada sore itu, ia berhasil mencetak 2 gol dan 1 gol lainnya dilesakan oleh Alvaro Morata. Padahal Newcastle sempat unggul terlebih dahulu di awal pertandingan setelah Dwight gayle mencetak gol pertama mereka di menit ke-12 namun tim asuhan Rafa Benitez tidak mampu membendung serangan tim asal London Barat tersebut. Kemenangan ini adalah kemenangan berutuntun ke-4 Chelsea di kandang, dengan poin penuh ini mereka masih berada di posisi 3 tepat di bawah duo Manchester.

WEST BROMWICH ALBION 0 – 0 CRYSTAL PALACE

Pertandingan pertama bagi Alan Pardew setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih West Brom hanya mampu meraih 1 poin hasil imbang tanpa gol melawan mantan anak asuhnya Crystal Palace. Dengan hasil pertandingan ini harus memuaskan kedua belah pihak, West Brom untuk sementara unggul 3 poin dari Crystal Palace yang berada di zona degradasi.

WATFORD 1 – 1 TOTENHAM HOTSPUR

(Christian Kobasele 13’, Son Heung-Min 25’)

Spurs berhasil menahan imbang tim tuan rumah dengan skor akhir 1-1, walaupun Spurs bermain dengan 10 pemain setelah pada menit ke-52 Davinson Sanchez diusir dari lapangan. Watford sempat unggul terlebih dahulu setelah Christian Kabasele mencetak gol lewat sundulan setelah berhasil menemukan bola di udara hasil sepakan pojok Tom Cleverley, namun 12 menit kemudian Son Heung-Min berhasil menyamakan kedudukan. Pertandingan malam itu di Vicarage Road cukup berimbang ini terlihat tim tuan rumah menguasai bola sebanyak 51% sepanjang pertandingan berbanding 49% untuk Spurs.

STOKE CITY 2 – 1 SWANSEA CITY

(Xherdan Shaqiri 36’, Mame Biram Diouf 40’, Wilfried Bony 3’)

Meski Swansea unggul terlebih dahulu pada menit ke-3 lewat gol pertama Wilfried Bony stetelah kembali lagi berseragam The Swans, ini tidak cukup membawa poin ke kota Swansea di Wales. Alih-alih menang Swansea justru dibobol dua kali lewat gol Xherdan Shaqiri pada menit ke-36 dan Mame Biram Diouf pada menit ke-40 yang merupakan gol pengunci kemenangan Stoke City yang bermain di kandang bet365 Stadium. Hasil ini sudah cukup membawa Stoke naik peringkat ke urutan 13 sedangkan malang bagi Swansea hasil negatif ini semakin membuat mereka terjerembab di dasar klasemen.

LEICESTER CITY 1 – 0 BURNLEY

(Demarai Gray 6’)

Gol cepat Demarai Gray pada menit ke-6 sudah cukup bagi The foxes meraih poin penuh di kandang mereka yaitu King power Stadium. Kemenangan ini membuat mereka merangsek naik ke posisi 9 sementara Burnley masih harus puas turun ke posisi 7.

EVERTON 2 – 0 HUDDERSFIELD TOWN

(Gylfi Sigurdsson 47’, Dominic Calvert-Lewin 73’)

Performa menanjak tengah dipertunjukan oleh Everton setelah pada awal musim mereka harus jatuh bangun menghindari zona degradasi. Kali ini Huddersfield Town yang pada awal musim menunjukan performa impresif seperti kehabisan bensin, mereka digasak 2-0 di Goodison Park markas Everton. Gol kemengan Everton dicetak oleh Gylfi Sigurdsson pada menit ke-47, pemain asal Eslandia ini kembali menujukan daya magisnya setelah sebelumnya redup. Terbukti setelah mencetak gol ia kembali memberikan asis kepada striker muda Inggris Dominic Calvert-Lewin untuk membobol gawang Jonas Lossl untuk yang kedua kali. Dengan poin penuh ini Everton naik ke posisi 10 klasemen sementara Huddersfiel harus rela turun ke peringkat 16.

BRIGHTON AND HOVE ALBION 1 – 5 LIVERPOOL

(Glenn Murray 51’ [pen], Emre Can 30’, Roberto Firmino 31’, 48’, philippe Coutinho 87’, Lewis Dunk 89 [OG])

Liverpool berpesta gol di Amex Stadium kandang milik Brighton, ini merupakan kekalahan Brighton pertama kali di kandangnya sendiri. Bukan satu atau dua gol melainkan 5 gol berbalas 1 gol lewat sepakan penalty Glenn Murray. Pesta gol Liverpool diawali oleh gol Emre Can pada menit ke-30, lalu Roberto Firmino menyusul namanya dua kali ada di papan skor yaitu pada menit ke-31 dan 48. Philippe Coutinho pun tidak mamu ketinggalan untuk mneyumbang gol pada menit ke-87, sbeblum ditutup oleh gol bunuh diri Lewis Dunk pada menit ke-89. Pada dua pertadningan sebelumnya pun Lewis Dunk mencetak gol ke gawang sendiri.

 

Leave a Reply