Sport

Tentang Tim Nasional Brazil dan Neymar Jr. Sebagai Kapten di Dalam dan Luar Lapangan

Merujuk pada masa lalu, Brazil adalah lawan yang tangguh. Hasil tidak memuaskan pada gelaran Piala Dunia 2014 namun setelah itu, tim nasional Brazil kembali ke akarnya dan membangun ulang reputasi dengan sebuah kampanye menjanjikan untuk lolos kualifikasi ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Neymar merupakan pilar utama dari dari kembangkitan Brazil. Tanpa diperdebatkan ia ada dalam bentuk terbaik dalam karirnya saat ini, ia merupakan sosok nomor 10 dan seorang pemimpin tim di dalam dan luar lapangan. Pada gelaran Piala Dunia nanti dia akan menikmati prospek dari perkembangaan performanya yang menjanjikan seperti yang ia tunjukan pada edisi Piala Dunia lalu sebelum cidera mengakhiri karirnya secara prematur pada turnamen tersebut.

Sebelum pengundian final grup, Neymar berbicara pada FIFA.com tentang Tim Nasional Brazil, mengembalikan rasa hormat yang telah hilang, keberuntungan memiliki peran dalam memenangi Piala Dunia dan untuk mengakhiri pengalaman buruk pada pemain akibat hasil putaran final 4 tahun lalu. “Saya pikir Piala Dunia kali ini akan menjadi momen besar bagi punggawa Brazil, saya akan memberikan semuanya dan saya saya harus memenangkannya.

Berikut adalah proses wawancara dengan Neymar:

FIFA.com: sebelum pengundian piala dunia 2018, apakah ada tim yang ingin Brazil hindari?

Neymar: Tidak. Brazil siap menghadapi siapa saja. Kami berlatih sehingga kami tidak gentar menghadapi siapapun nanti. Ini adalah Piala Dunia, sehingga semua tim terbaik ada di sana. Mereka merupakan tim yang mempunyai persiapan matang dan memiliki kualitas yang bagus. Anda tidak bisa memlih salah satu dari mereka, berpikir bahwa mereka akan melemah. Anda hanya harus bersiap ketika akan berlaga pada Piala Dunia.

 

Apakah anda mengikuti acara Seperti Pengundian Grup?

Tentu saja, anda tidak akan sabar untuk menunggu siapa lawan yang akan dihadapi. Tapi saya tidak berpikir ini terlalu berlebihan. Ini merupakan suatu momen dimana anda menaruh popcorn ke dalam microwave dan memanggil keluarga dan teman-teman anda untuk menyaksikan di televisi bersama-sama (diselingi tawa).

 

Anda mengatakan bahwa siapapun lawan hasil pengundian tidak begitu menjadi masalah, tapi apakah keberuntungan mempunyai pengaruh terhadap sebuah tim dalam memenangkan Piala Dunia?

Keberuntungan? Sangat kecil. Saya tidak berpikir bahwa keberuntungan dapat menolong sebuah tim untuk memenangi piala dunia. Saya piker juara yang sesungguhnya ada mereka yang bekerja keras sebelum laga dimulai, dan bersiap menghadapi siapapun pada kualifikasi grup dan babak dengan system gugur.

 

Brazil nampaknya kembali mendapatkan rasa hormat yang hilang setelah Piala Dunia 2014. Apakah anda setuju?

Ya, saya setuju. Rasa hormat yang didapatkan tim saat ini berbeda dari tiga atau empat tahun yang lalu setelah Piala Dunia. Orang melihat kami secara berbeda. Tim Naional Brazil yang orang hormati dan kagumi telah kembali: sebuah tim yang menikmati sepak bola yang indah. Dan itu membuat kami bahagia. Suasana hati para supporter dan Negara kami telah berubah. Semua orang percaya diri dan sennag untuk menyambut Piala Dunia. Dan anda tidak membayarnya.

 

Apa peran Piala Dunia 2018 Rusia ini pada karir anda, setelah cara buruk dalam mengakhiri turnamen pada tahun 2014?

(Berpikir sejenak) ini sangat aneh karena saya tidak mengakhiri Piala Dunia seperti yang saya inginkan. Sangat jelas saya ingin menjuarai turnamen itu, bukannya menang tetapi saya kalah. Saya tidak menyelesaikan Piala Dunia. Turnamen saya berhenti akibat cidera serius dan beruntungnya, saya harus membayarnya.

 

Apa kenanganmu pada waktu itu?

Itu merupakan pekan yang buruk untukku. Saya menangis dan bertanya pada diri saya berulang kali kenapa semua itu terjadi. Akan tetapi akhirnya anda mengerti bahwa sesuatu yang terjadi dalam hidup akan membuatmu makin kuat, bahkan jika itu bukan sesuatu yang anda inginkan pada waktu itu. Ini membuatmu belajar dan mempersiapkan dirimu lebih baik lagi di masa depan. Saya piker Piala Dunia kali ini akan menjadi sesuatu yang besar bagi warga Brazil. Secara pribadi, saya akan memberikan segalanya untuk memenangkan piala Dunia.

 

Sebagai tambahan sebagai seorang pencetak gol, anda membuat jumlah assis meningkat. Dari dua hal tersebut mana yang anda pilih?

Keduanya membuat saya sangat senang. Saya menyukai ketika semuanya berjalan baik bagi tim, baik bersama Paris Saint-Germain atau Brazil. Ketika tujuan saya adalah selalu mencetak gol, memberi sebuah umpan kepad arekan anda untuk mencetak gol juga membuat saya bahagia. Keduanya memberikan rasa yang sama. Ini sangat mirip.

 

Apakah itu merupakan sesuatu bawaan dari seorang pemain? Atau ini harus dipelajari?

Itu merupakan sesuatu yang harus anda pelajari ketika masih kecil. Anda jangan menjadi pemain yang berkepala besar dan hanya memikirikan anda sendiri karena pada akhirnya sepak bola merupakan sebuah permainan tim. Hasrat untuk menolong dan membantu rekan setimmu untuk mencetak gol adalah sesuatu yang lama tertanam dalam diri anda smenjak kecil. Pada waktu tertentu ketika saya menyelesaikan suatu gerakan, itu merupakan karakter saya, tetapi saya juga senang untuk memberi umpan dan asis. Saya selalu seperti itu.

 

Terakhir, bisakah anda menyelesaikan kalimat ini? Pada tahun 2018, neymar akan…

 

(tertawa) pada tahun 2018 Neymar akan sangat senang pada Piala Dunia

Sumber Artikel:

http://www.fifa.com/worldcup/news/y=2017/m=11/news=neymar-the-brazil-everyone-respects-is-back-2920824.html

 

Advertisements

Leave a Reply