Life

“Best Gadget 2017” Ini Dia Deretan Gadget Terbaik yang Harus Kamu Miliki

Tahun 2017 dipenuhi dengan berbagai kejutan menarik terutama dalam hal teknologi, mulai dari perangkat elektronik rumahan, smartphone, konsol game hingga semakin berkembangnya inovasi Virtual Reality (VR). Sebelum memasuki tahun 2018, dilansir dari Quartz Media berikut ini adalah daftar gadget yang paling menarik selama 2017 yang patut kamu miliki.

  1. Nintendo Switch

Pada tahun 2016, Nintendo memberikan kejutan sekaligus harapan kepada fans konsolnya karena Nintendo Wii U yang dianggap kurang memenuhi ekspetasi fansnya. Nintendo Switch sendiri diluncurkan pada Maret tahun ini dan menjadi pusat perhatian berbagai penikmat gadget terutama gamer, sistem hybrid yang dikembangkan dari Nintendo Wii menjadi senjata paling menarik dari konsol generasi terbaru ini. Kamu dapat memainkan Nintendo Switch melalui televise ataupun membawanya kemana-mana. Meskipun daftar game-nya masih belum terlalu banyak, namun Nintendo Switch memiliki peluang yang baik dimasa yang akan datang.

2. DJI Spark

Merek terkenal dari drone asal Tiongkok ini meluncurkan DJI Spark yang memberikan kemudahan untuk pengoperasiannya, terutama untuk kamu yang masih awam dalam penerbangan drone. Bentuknya yang simple dan mudah dibawa kemana-mana menjadikan DJI Spark sebagai pertimbangan yang sangat baik untuk kamu yang senang mengambil gambar secara aerial. DJI Spark sendiri memberikan beberapa pilihan kontroler penerbangan seperti RC Controller, smartphone kamu atau dengan menggerakkan tangan kamu! Dilengkapi dengan pengambilan gambar HD dan disisipkannya teknologi pemindai komputer, si Spark ini bisa melacak kamu ataupun melacak objek yang sedang bergerak ketika sedang terbang serta juga tersematkannya pilihan-pilihan visual effect yang menarik.

3. Samsung Note 8

Samsung Note 8 memasuki jajaran gadget terbaik untuk 2017 hal ini tidak dapat dipungkiri karena pengembangan inovasi yang disuguhkan oleh Samsung membuat orang-orang “geleng-geleng”. Perkembangan paling menarik terdapat pada S-Pen nya yang semakin memudahkan kamu untuk beraktivitas baik untuk kebutuhan kantor ataupun kegiatan sehari-hari. Layaknya slogan Samsung pada perangkat terbarunya ini, Samsung Note 8 pantas mendapat predikat “Just got bigger”.

4. Smart Speaker

Perangkat rumah satu ini patut dipertimbangkan untuk kamu yang hidup serba dengan teknologi, pasalnya terdapat 3 speaker yang memberikan kemudahan untuk kegiatan kamu sehari-hari. Perangkat speaker yang pertama ini merupakan keluaran dari Google yakni Google Home Mini. Berbentuk mungil dan multi fungsi, si personal assistant ini dapat melakukan apapun yang kamu inginkan dengan perintah suara. Perangkat yang kedua yakni Amazon Echo. Generasi kedua Echo ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan speaker besutan Google, yakni dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari kamu dan pada generasi kedua ini terdapat perbaikan yang dilakukan oleh Amazon yaitu kualitas audionya yang lebih bakk lagi. Smart speaker yang terakhir ini merupakan keluaran Sonos yang diberi nama Sonos One, berbeda dengan kedua smart speaker diatas, Sonos One lebih memfokuskan diri untuk keperluan mendengarkan musik favorit kamu ketika berada dirumah.

5. Wireless earbuds

Tren personal assistant juga ikut “menular” ke ear buds pada tahun ini, Apple merilis AirPods untuk mewujudkan personal assistant agar lebih dekat dengan kamu. Personal assistant dari Apple ini diklaim sebagai yang terpintar dan termudah untuk digunakan. Selain itu, kamu juga tidak akan menemukan kendala di kabel earbud yang sering kali membuat risih penggunanya.

6. Rylo-360 degree camera

Kini siapa saja bisa memproduksi video 360 derajat berkat produk pertama dari start up ini yakni Rylo-360 degree camera. Hasil video 360 derajatnya diakui mumpuni, sudah siap memproduksi video yang keren dengan Rylo?

7. Samsung Dex

Gadget satu ini memiliki potensi yang kuat untuk menggantikan sebuah komputer bagi seorang penulis ataupun profesional. Memperkenalkan Samsung Dex, kamu akan dapat mengubah smartphone Samsung kamu menjadi sebuah komputer, tentunya dengan perangkat komputer juga. Dengan menempatkan smartphone Samsung ke Samsung Dex, kamu akan dapat menjadikan perangkat kecil ini layaknya komputer. Mungkin dimasa depan kamu hanya perlu membawa 1 gadget saja untuk berbagai kebutuhan pekerjaan kamu yang berhubungan dengan teknologi.

Source: Quartz Media https://qz.com/

Leave a Reply