Life

Gigi Putih Tidak Selalu Menandakan Gigi Sehat, Begini Penjelasannya

Kamu terobsesi memiliki gigi putih? Engga salah sih karena memiliki gigi putih bagaikan mutiara memang menarik dan atraktif, tapi tahukah kamu bahwa gigi yang putih belum tentu menandakan gigi kamu sehat lho.

Bagi kita orang Indonesia yang termasuk dalam ras Asia, pada umumnya warna gigi Asia cenderung kuning dikarenakan pigmentasi pada gen masyarakat Asia, Dr Hetal Turakhia dari Beyond Smiles Dental Care Centre, Mumbai mengatakan bahwa gigi juga akan berubah kekuning-kuningan dikarenakan usia dari seseorang. Jadi apabila kamu memiliki gigi cenderung berwarna kuning ini hal yang wajar.

prosedur pemutihan gigi di dokter gigi

Bagaimana dengan gigi yang terlihat sangat putih? Ia malah mengatakan bahwa hal tersebut dapat berarti tidak baik dan dapat berarti bahwa gigi tersebut kelebihan fluoride atau bintik-bintik edokalisasi yang menunjukkan bahwa gigi tersebut kekurangan kalsium.

Tanda untuk mengetahui kesehatan dari gigi dan sekaligus mulut kamu adalah tidak bau mulut. Memang hal ini untuk setiap individu akan sulit mengetahuinya tanpa diberitahukan terlebih dahulu oleh orang lain.

Lalu bagaimana kamu dapat merawat gigi yang sehat? Dilansir dari Mens Health Today mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C sangat baik untuk kesehatan gigi kamu terutama jeruk. Pilihan lainnya adalah keju karena dapat mencegah perubahan warna pada gigi serta melawan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Dr Hetal Turakhia juga menyarankan untuk tidak mengunyah permen karet lebih dari 30 menit karena dapat membuat bakteri tumbuh setelah permen karet mengering didalam mulut.

 

 

by Ricky Wirianto

Source: Menshealth http://menshealth.intoday.in/story/do-white-teeth-really-mean-healthy-teeth/1/116335.html

 

Advertisements

Leave a Reply