Life

Daftar 7 Anjing di Dunia Berharga Ratusan Juta yang Super Lucu

Semua pasti bisa menebak dengan mudah siapa teman terbaik manusia, tak lain yaitu anjing. Hewan berbulu ini memang sosok yang begitu menggemaskan, dan tentunya lebih setia. Bahkan ada semacam jargon khusus, anjing itu itu ditakdirkan untuk jadi teman baik manusisa.

Kesetiaan itu tak ternilai harganya, lebih dari apapun dan itu berarti sangat mahal. Apalagi jika diuangkan, puluhan atau ratusan juta mungkin saja masih belum cukup menggantikan. Selain setia, anjing juga dinilai dari tampilannya, bulunya, atau posturnya.

  1. Samoyed

young-samoyed-dogs-playing-in-autumn-park-PLCBTKF

Anjing lucu ini termasuk salah satu turunan ras Siberia, dengan ciri khas wajahnya yang mirip serigala. Bulu putih cantiknya sangat lembut bahkan sering dijadikan bahan dasar untuk merajut sweater. Ini karena anjing Samoyed punya bulu cukup panjang.

Dominasi warna putih akan semakin cantik berpadu garis hitam pada mulutnya, seolah menandakan anjing ini selalu tersenyum pada siapapun. Seekor makhluk lucu dan teman yang sempurna. Dan tentu saja harganya kelewat mahal, konon bisa mencapai 110 juta.

  1. Löwchen

Chow Chow Dog Standing In Snow At Winter Day

Dari Jerman, ada juga anjing yang begitu diidamkan semua pecinta binatang. Löwchen, yang berarti singa mini, merupakan anjing Peranakan yang sudah langka ditemukan saat ini. Tak heran jika harga anjing jenis ini banderolnya bisa mencapai 100 juta.

Anjing jenis ini mulai dikenal luas saat era renaissance, dan beberapa kali digunakan sebagai objek lukisan periode ini. Dulunya, löwchen hanya dimiliki segelintir orang yang dianggap terpandang. Saat ini, löwchen sudah jarang dijumpai karena mulai langka.

  1. Chow Chow

Löwchen or Petit Chien Lion, 3 years old, sitting in front of white background

Dari Asia, ada anjing Chow Chow yang dianggap sebagai Peranakan tertua yang masih ada. Jenis ini dulunya sering dimanfaatkan untuk beragam kegiatan yang membantu manusia, mulai dari penggilingan, berburu, anjing penjaga, bahkan untuk menarik barang.

Chow Chow saat ini lebih banyak dimanfaatkan sebatas teman, dan punya banyak varian warna seperti merah, hitam, biru, dan warna tak biasa lainnya. Uniknya, anjing jenis ini punya lidah berwarna hitam. Harga satu ekor mencapai 85 juta setelah melewati masa puber.

  1. Tibetan Mastiff

Tibetan mastiff, 3 years old, sitting in front of white background

Penduduk awal China, Tibet, dan Nepal yang selalu berpindah tempat, memanfaatkan anjing ini untuk menjaga hewan ternak dari predator macam serigala. Tibetan Mastiff merupakan salah satu anjing dengan tubuh paling besar di dunia dan jenis paling dilindungi.

Jenis ini bisa mencapai 33 inch dan beratnya bisa mencapai hingga 200 kg. Kegarangannya inilah yang membuatnya pas dijadikan pelindung dan pantas dihargai mahal. Saat ini harganya mencapai 70 juta, dan pada 2014 pernah mencatat rekor harga hingga 1,9 miliar.

  1. Azawakh

Dari benua hitam, julukan benua Afrika, ada juga anjing yang punya harga selangit. Topografi Afrika berbeda dengan benua lain, begitu juga berbagai jenis ras anjing yang ada disini. Pada kebanyakan, anjing dari Afrika identik dengan pelari cepat dan punya tubuh ramping.

Jenis ini adalah anjing pemburu, dan bisa mencapai kecepatan puncak hingga 60 km/jam. Azawakh sangat ramah pada manusia, setia pada tuannya, dan juga berkawan baik dengan anjing jenis lain. Karena atributnya, anjing ini dihargai hingga 65 juta.

  1. Pharaoh Hound

Saat makam Firaun dibongkar, beragam relief ditemukan di sekitar makamnya, salah satunya gambar anjing. Itulah kenapa anjing ini diberi nama Pharaoh Hound, karena bentuknya memang mirip pada salah satu artefak dalam makam raja Mesir kuno ini.

Meski begitu, asal-usul anjing ini masih misteri, dan tak ada pertalian darah apapun dari anjing kuno Mesir. Jenis ini sangat pintar, aktif, dan begitu ramah. Yang membuatnya makin lucu, wajahnya bisa memerah saat gembira. Anjing ini dibanderol 65 juta.

  1. Rottweiler

rottweiler

Dirunut dari sejarahnya, Rottweiler merupakan anjing Peranakan, bukan ras. Anjing ini banyak dimanfaatkan sebagai penjaga yang bisa diandalkan, dan sangat protektif pada keluarganya. Kemampuannya sangat bisa diandalkan untuk berbagai tugas ekstrim.

Rottweiler sering dierbantukan untuk misi penyelamatan, anjing polisi, dan anjing penjaga. Meski anjing jenis ini sangat mudah ditemui saat ini, tetap saja harganya mahal. Kadang bisa mencapai 60 juta, tergantung keturunannya.

 

Leave a Reply