Sport

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions Eropa

Babak 16 besar liga Champions UEFA telah resmi dilakukan pada hari Senin (11/12) di Nyon, Swiss sebagai Markas UEFA. Di antara ke-delapan pertandingan hanya ada dua pertandingan yang patut dilabeli sebagai Big Match yaitu mempertemukan sang juara beratahan asal Spanyol Real Madrid melawan tim kuat asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) dan pertandingan lainnya memepertemukan Chelsea sebagai juara Liga Primer Inggris musim lalu dan sang pemenang juara champions sebanyak 5 kali Barcelona. Prestasi yang patut dibanggakan oleh Liga Inggris karena pada musim ini adalah mereka berhasl mengirim 5 wakilnya dalam babak 16 besar dan ini merupakan catatan rekor baru bagi Negara yang dapat mengirim wakil terbanyak di babak delapan besar tersebut, Totenham Hotspurs akan menjamu Juventus, Manchester United akan menjamu Sevilla, Manchester City akan menjamu Basel, dan Liverpool akan bertemu Porto.

Pertandingan leg pertama akan digelar pada tanggal 14-15 dan 21-22 Februari 2018. Dan pertandingan leg kedua akan digelar pada tanggal 7-8 dan 14-15 Maret 2018. Setelah babak 16 besar selesai, kembali akan dilakukan pengundian untuk babak selanjutnya yaitu babak perempat final pada tanggal 16 Maret 2018. Dan untuk hasil babak perempat final nanti tim yang berasal dari Negara yang sama dapat akan saling bertemu karena pengundian nanti dilakukan dengan sistem open drawing.

Laga semi-final akan digelar pada tanggal 13 April 2018 lalu pertandingan final akan dilansungkan pada tanggal 27 mei 2018 di NSC Olimpiysky Stadium, Kiev, Ukraina.

Berikut adalah daftar lengkap pertandingan 16 besar Liga Champions UEFA musim ini:

uefa

Advertisements

Leave a Reply