Travel

Unik, Kota di Jepang Ini Suguhkan Pemandangan 21.000 Lampu di Ladang Padi

Sepertinya bukan Jepang kalau negara satu ini tidak menawarkan sesuatu yang unik kepada warganya sendiri ataupun para wisatawan yang sedang mengunjunginya. Kota Wajima disebuah prefektur Ishikawa memiliki tempat wisata yang unik untuk para wisatawan nikmati yakni acara tahunan yang terkenal dan ditunggu-tunggu yakni bernama Aze no Kirameki yang berarti Nyalakan Senmaida.

Lokasi acaranya pun terbilang menarik karena pemerintah setempat memanfaatkan ladang padi dari kota ini yang termasuk dalam 100 ladang padi terbaik di Jepang. Letak keunikan dari acara tahunan ini adalah terdapat 21.000 lampu LED yang akan menyala setiap malam! Ditenagai sinar matahari, lampu-lampur LED ini akan menyala secara otomatis setelah matahari terbenam.  Sebagai informasi lampu-lampunya dipasang sendiri lho oleh warga sekitar dan para voluntir pada tanggal 8 Oktober lalu.

lang_image_01.jpg__630x500_q85_subsampling-2

Hal yang membuat acara ini keren dan patut menjadi bucket list kamu apabila mengunjungi kota ini adalah ladang padi di kota Wajima langsung menghadap ke laut lepas Jepang dan lampu-lampunya akan berubah warna dari warna kuning menjadi pink setiap 30 menit sekali. Tahun ini, pemerintah setempat juga menambahkan sedikit perubahan yakni suara jangkrik ketika warnanya berubah, keren!

Persiapkan kapasitas memori kamu yang banyak ya untuk mengabadikan momen keren di ladang padi yang terpilih dalam destinasi spesial yang menawarkan pemandangan indah oleh pemerintah. Kamu akan dapat menikmati indahnya lampu-lampu dari 1.004 ladang padi ini selama 4 jam jadi pastikan kamu sudah menjadwalkan waktu yang tepat untuk berkunjung kesini.

HRM8FW

Dikarenakan bentuknya terasering, kamu akan mendapatkan pemandangan yang indah dari sudut yang lebih tinggi dan menjadikannya sebagai lokasi foto yang ideal para pecinta foto lanskap apalagi ditambah dengan keindahan pemandangan cahaya senja matahari yang menyinari padang padi ini. Aze no Kirameki dapat kamu nikmati dari pertengahan Oktober hingga pertengahan Maret.

Source: Asahi ( http://www.asahi.com/ajw/articles/AJ201712070008.html )

Advertisements

Leave a Reply

%d bloggers like this: