Sport

Watford FC dan Kartu Merah yang Menyebalkan

Sudah tiga kali Watford FC kalah secara beruntun dan dalam tiga pertandingan tersebut salah satu pemain mereka selalu mendapatkan hukuman kartu merah dari sang pengadil lapangan. Pada tanggal  9 Desember 2017 The Hornets bertandang ke Turf Moor Stadium markas Burnley FC yang performanya sama-sama sedang menanjak. Sering kali menjungkalkan lawan justru dengan kualitas di atas tim mereka, tepat pada menit ke-39 Marvin Zeegelaar mendapatkan kartu merah setelah melakukan challenge pada Steven Defour, dan selang beberapa menit dari kejadian tersebut, Burnley memanfaatkan keunggulan pemain dan mampu mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan lewat aksi Scott Arfield.

Empat hari berikutnya Watford kembali melakoni laga tandang, kali ini mereka harus menghadapi tim yang sedang berjuang di zona degradasi Crystal Palace. Daryl Janmaat berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-3, ia berhasil menanduk bola hasil umpan silang Richalison. The Hornets nampaknya akan membawa poin penuh pada malam itu namun naas pada menit ke-87 Tom Cleverley mendapat kartu kuning kedua sehingga ia harus keluar pertandingan lebih cepat.

Dengan sebelas pemain The Eagles terus-menerus menekan pertahanan Watford sampai akhirnya pada menit ke-89 Bakary Sako berhasil menyamakan kedudukan dan 3 menit kemudian James McArthur berhasil mencetak gol lewat kaki kirinya dan mengakhiri pertandingan dengan kemengan untuk tim tuan rumah.

Di pekan ke-18 Watford FC bermain di Vicarage Road kandang mereka sendiri, The Hornets menjamu Huddersfield Town yang performanya sedang tidak konsisten. Huddersfield unggul 2 gol terlebih dahulu lewat gol Elias Kacungha pada menit ke-6 dan Aaron Mooy pada menit ke-23. Troy Deeney, striker sekaligus kapten tim The Hornets diusir dari lapangan pada menit ke-33 setelah menekel kaki Collin Quaner dari belakang dan Michael Oliver langsung memberi kartu merah pada menit itu juga.

Sisa pertadingan seperti sudah dapat ditebak bahwa Watford kembali akan menelan kekalahan setelah pada tiga kali secara  beruntun mendapatkan kartu merah sekaligus mendapatkan tiga kali kekalahan dalam tiga pekan terakhir.  Kekalahan dari Huddersfield mencatatkan Watford mengalami 8 kekalahan selama musim ini dan dan dalam 3 kekalahan terakhirnya The Hornets harus berjuang dengan sepuluh pemain di lapangan namun hingga saat ini Watford FC masih harus tertahan di posisi 9 klasemen sementara.

Advertisements

Leave a Reply