Health Sport

Rahasia Kebugaran Jack Wilshere

Jack Wilshere telah bermain penuh selama 90 menit dalam enam pertandingan Liga Primer Inggris dan ini merupakan pertama kalinya sejak 3 tahun terakhir. Bukan rahasia umum bahwa pemain mungil berteknik mumpuni milik Arsenal ini telah mengalami rentetan cidera dalam karirnya di sepak bola Inggris. Tercatat Jackie telah mengalami 13 kali cidera dan menghabiskan 1013 hari atau 2,7 tahun di ruang perawatan sejak awal karirnya pada musim 2008/2010. Sebelum mencapai rangkaian pekan-pekan terbaik Wilshere di musim ini ia sempat frustasi karena pada musim lalu ia dipinjamkan ke AFC Bournemouth karena tidak mendapatkan jam bermain yang cukup, namun itu sudah terjadi dan saat ini ia tengah membicarakan perpanjangan kontrak dengan manajemen The Gunners bukan tidak mungkin pemain 26 tahun ini akan diberikan perpanjangan kontrak dan menjelma sebagai pemain penting Arsenal seperti yang pernah tunjukan di awal-awal karirnya sebelum bergelut dengan cidera berkepanjangan.

Setelah mengalami beberapa kali cidera Gelandang Arsenal tersebut melakukan langkah cermat dengan mengubah pola makan atau melakukan diet tanpa mengonsumsi produk olahan susu dan makanan bebas gula, seperti dilansir dari www.arsenal.com Wilshere mengatakan “Saat ini saya tidak mengonsumsi makanan olahan susu dan makanan bebas gula selama lebih dari enam minggu, bahkan anak saya semenjak lahir” lanjutnya “saya sama sekali tidak mengonsumsinya dan saya pikir merasa lebih baik dari sebelumnya”.

“saya merasa lebih ramping dan amat sangat prima. saya merasakan mampu bertahan lama. pada akhir pertadingan (laga melawan Chelsea) ketika kami mencetak gol kedua say berpikir, ‘ayo, kita bisa melakukannya lagi’ kemudian saya menekan mereka, dan itu terasa bagus.” paparnya.

“ini sangat bagus untuk diketahui ketika saya percaya penuh akan tubuh saya. saya tidak pernah mempertanyakan dan berpikir sebelum pertandingan saya akan merasa kelelahan dan sekarang merupakan pertandingan ketiga dalam enam hari terakhir, dan saya siap melanjutkan kinerja saya.

“saya mengetahui tubuh saya dengan baik, saya tahu makanan apa yang bagus untuk dikonsumsi, saya tahu cara yang tepat untuk melakukan pemulihan dan berapa lama saya harus tidur. saya telah mempelajari itu selama bertahun-tahun dan saya merasa sedang berada pada bentuk terbaik saya”.

 

 

Sumber Artikel: https://www.arsenal.com/news/jack-why-ive-gone-dairy-and-gluten-free#OLHWaUX2DhqTLO6C.99

https://www.transfermarkt.com/jack-wilshere/verletzungen/spieler/74223

Advertisements

Leave a Reply