Health Parents

Upaya Pemerintah Inggris Menangkal Gejala Obesitas pada Anak-Anak

Tidak ada lagi cokelat batangan dan keripik untuk anak-anak: Petugas kesehatan menghimbau para orang tua agar hanya memperbolehkan anak di bawah umur 11 tahun untuk hanya mengonsumsi dua jenis makanan ringan rendah kalori dalam sehari untuk mengurangi obesitas. Petugas kesahatan Inggris memperingatkan bahwa anak-anak memakan tiga kali makanan yang mengandung banyak gula. Badan kesehatan Inggris mengatakan bahwa anak-anak memakan sekitar 400 biskuit dalam satu tahun. Mereka menginginkan anak yang berusia dari lima sampai 11 tahun hanya boleh mengonsumsi tidak lebih dari dua makanan ringan rendah kalori dalam satu hari.

Badan kesehatan Inggris memperingatkan bahwa anak-anak memakan tiga kali makanan dengan kandungan gula berlebih, dengan setengahnya berasal dari makanan yang tidak sehat dan minuman bergula.

Saat ini, Organisasi tersebut memberikan kampanye secara besar-besaran untuk menghalau obesitas pada anak, dengan pelbagai iklan TV, siaran radio, poster dan aplikasi pada handphone pintar untuk menyebarkan pesan kesehatan.

Bagi makanan yang mengandung kurang dari 100 kalori, makanan tersebut harus memliki logo berwarna hijau atau gambar lampu lalu lintas pada bungkusnya untuk menandakan bahwa makanan tersebut mengandung terlalu banyak gula, lemak, atau garam.

Dr. Alison Tedstone seorang Ahli Gizi dari Badan Kesehatan Inggris mengatakan: “untuk mempermudah bagi keluarga yang sibuk, kami menciptakan sebuah aturan yang mudah yaitu aturan sebuah jempol untuk membantu mereka mengonsumsi makanan ringan yang lebih sehat yaitu makanan ringan yang mengandung 100 kalori, dua kali dalam sekali. Hampir setengah juta anak-anak di bawah umur 11 tahun menderita obesitas. Satu dari sepuluh anak-anak yang memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar dan satu dari lima pada jenjang berikutnya. Para ahli mengkhawatirkan bahwa krisis ini akan berada pada level yang membahayakan yaitu diabetes tipe dua, serangan jantung dan kanker. Pemerintah akan mengenalkan pemberlakuan pajak pada minuman bersoda pada bulan April mendatang.

Namun menurut data terbaru menunjukan bahwa anak-anak mendapatkan kandungan dengan jumlah yang tinggi dari makanan ringan. Mneurut rata-rata anak-anak mengonsumsi minimal tiga makanan ringan yang tidak sehat dan minuman bergula tinggi dalam satu hari,

 

 
Sumber Artikel: http://www.dailymail.co.uk/health/article-5227171/No-chocolate-bars-crisps-children.html#ixzz531yZM2cC
 

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: