Style Tasty

Tren Makanan Blue Matcha Bakalan Menginvasi Timeline Sosial Media Kamu

Ada tren baru makanan yang sedang menginvasi sosial media saat ini yakni blue matcha, memiliki warna biru yang menarik untuk digunakan pada minuman seperti jus, teh ataupun smooties, blue matcha berhasil mencuri perhatian food blogger ataupun orang-orang yang senang dengan foto-foto makanan.

Menurut Cynthia Sass, contributor segmen nutrisi pada Health.com menerangkan bahwa blue matcha bukanlah terbuat dari teh seperti green matcha, melainkan terbuat dari bahan yang sangat berbeda yakni bunga telang atau butterfly pea yang dikeringkan.

Meskipun terbuat dari bahan dasar yang tidak sama namun blue matcha memiliki kandungan tidak jauh berbeda dengan green matcha. Apabila green matcha yang sudah banyak kita ketahui mengandung banyak kandungan antioksidan, dapat menurunkan kadar tekanan darah, anti-aging, pencegah kanker dan beragam manfaat lainnya, kandungan pada blue matcha dapat memberikan berbagai manfaat yang baik pula untuk tubuh kamu.

Dilansir dari Majestic Herbs yang merujuk pada penelitian terbaru, kandungan dari bunga telang yang dikeringkan ini dapat membantu merilekskan tubuh, terutama otak, dapat membantu menghentikan pendarahan, baik untuk flu dan asma, dapat membantu memperlancar kencing, dapat meningkatkan kolagen pada kulit dan bermanfaat pula untuk produksi sperma.

Selain itu, bunga telang juga dipercaya dapat meningkatkan pengelihatan serta pertumbuhan rambut, anti kanker dan anti HIV karena memiliki kandungan cyclotide untuk mencegah HIV berdasarkan penelitian yang telah dilakukan.

Meskipun di Indonesia sendiri blue matcha masih belum populer, namun dalam beberapa waktu dapat diprediksikan si warna indigo ini akan hadir di timeline Instagram kamu. Atau mungkin kamu yang akan menjadikan blue matcha sebagai tren terbaru makanan di Indonesia?

By Ricky Wirianto

Advertisements

Leave a Reply