Art Life Travel

Jalan – Jalan Ke Sulawesi Kunjungi Festival Ini

Indonesia itu luas guys, dan ada berbagai daerah di Indonesia yang punya berbagai macam spot wisata, ciri khas budaya dan keragaman sukunya. Salah satunya ada di Pulau Sulawesi. Jika kamu berencana liburan kesana, kamu mungkin bisa sekalian melihat festival – festival yang diadakan disana. Nah ini daftar festival tahunan yang biasa di selenggarakan disana,catet waktunya guys !!

TOMOHON INTERNATIONAL FLOWER FESTIVAL (TIFF)

Sumber: photo.jpnn.com

Kamu nggak harus jauh – jauh ke luar negeri kalau ingin menikmati festival bunga dengan berbagai bentuk yang cantik ini. Karena cukup ke kota Tomohon, Sulawesi Utara di bulan Agustus kalian bisa melihatnya. Festival ini berupa parade dengan puluhan kendaraan  besar dipenuhi bunga berbagai model dan diikuti oleh berbagai negara.

FESTIVAL NATAL DI SULAWESI UTARA

Sumber: http://discovercity.id

Festival ini biasa diselenggarakan di bulan November – Desember. Ada banyak event yang bisa kamu temukan disini, seperti konser musik, balapan kuda, choir competition, christmas chess, golden memories battle,  fashion on the street dan masih banyak lagi. Yang paling rame diminati sih turnamen  balapan kudanya, karena diikuti dari berbagai daerah juga.

TORAJA INTERNATIONAL FESTIVAL

Sumber: 4.bp.blogspot.com

Berkunjung ke kota Toraja  kamu bisa kesana di bulan Agustus, karena festival biasa dilaksanakan mulai tanggal 17-19 Agustus. Disini kamu bakal disuguhin sama wisata kuliner, pameran dan demo tenun Toraja, pameran agrowisata  dan tentu saja pertunjukan berbagai musiknya.

FESTIVAL PESONA BUNAKEN

Sumber: img.okeinfo.net

Digelar pada akhir bulan Juli, lokasi festival ini diadakan di berbagai titik seperti Pulau Bunaken sendiri, dan beberapa di Kota Manado. Berbagai kegiatan bisa kamu ikutin di festival ini, seperti  lomba foto bawah laut, lomba seni tari dan lomba memancing. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan musik,kolintang dan karnaval budaya.

FESTIVAL WAKATO

Sumber: synergy-tours.com

Festival yang mengangkat tema Wakatobi ini akan dimeriahkan dengan lagu – lagu tradisional masyarakat yang disebut  Kandadio, serta tari – tarian khas sana seperti Kolosal dan Liwo. Ada juga lomba foto untuk mengabadikan pesona Wakatobi lewat budayanya atau dengan wisata bawah lautnya.

Cukup menarik bukan festival – festival yang ada disana?  Tidak kalah menarik dengan festival dari daerah lain maupun luar negeri. Makanya ayo berkunjung kesana saat ada festival, biar puasnya dobel.

 

Leave a Reply