Tasty

Mengenal Kreasi Bakso Yang Ada Di Nusantara

Bakso memang salah satu makanan khas dan salah satu kuliner favorit  di Indonesia. Karena rasanya yang mudah diterima lidah dan harga terjangkau mulai dari kalangan bawah sampai atas.Ngomongin soal bakso, jenisnya banyak banget diberbagai daerah. Nah dari sekian ratus macem bakso di Indonesia, 8  kreasi bakso  ini bener – bener  antimainstream dan sayang untuk dilewatkan!!

Bakso Setan

Ngeri yah denger namanya pake bawa – bawa setan, hihihi. Eh ternyata, bakso ini dinamain gitu karena ukurannya yang gede banget sampe Menuhin satu mangkok penuh. Mungkin porsi setan segitu kali ya?. Isinya sih  seperti bakso biasaya, daging cincang dan urat. Bakso segede gitu sanggup ngabisin nggak  guys?

 

Bakso Rambutan

Walopun namanya rambutan, tapi bahan dasarnya tetap daging ya, bukan buah – buahan. Dinamakan begitu karena bentuknya yang mirip buah tersebut. Bakso jenis inicock disajikan  kering tanpa kuah, karena dibuat dari bakso yang dilapisi dengan mie keriting yang super crunchy, dan cocok dijadikan camilan kamu.

 

Bakso Kabut

Bakso kabut adalah bakso yang memiliki lapisan telur diluar dan diisi dengan daging didalamnya .Jadi, seperrti bakso dengan telur rebus biasanya namun letak telur dan dagingnya dirubah. Rasanya pun juga berubah loh, tak sama dengan bakso telur rebus biasa.Penasaran?

Bakso Mercon

Mercon = petasan. Sekalipun namanya mercon, bukan berarti baksonya isi mercon yah. Bagi kamu yang suka pedas-pedas? Bakso ini bias menjadi daftar kuliner kamu selanjutnya. Bakso ini dibuat dengan isipotongan –potongan cabe rawit yang akan meledak ketika sampai dimulut kita. Pedasnya minta ampun deh, bakso ini juga sudah popular dikalangan masyarakat.

Bakso Moncrot

Moncrot artinya muncrat. Kenapa bakso ini bias moncrot? Karena dibuat dengan mengosongkan isi buah tomat kemudian didalamnya diisi bakso. Sehingga saat dibelah air didalam tomat akan muncrat keluar. Unikkan?

Bakso Sarang Burung

Pasti kamu heran gimana bentuk bakso yang kayak gitu? Ternyata bakso ini memang sengaja dibentuk menyerupai telur puyuh dengan tambahan sayur pada dagingnya. Disajikan dengan tambahan bihun yang tampak seperti sarang burung.

Bakso Klenger

Bakso yang lagi fenomenal dan ngetrend dikalangan masyarakat ini emangbenar-benar bikin klenger yang makan. Dengan berat bakso yang bias mencapai 5KG  tentu saja cukup membuat klenger yang makan apalagi kalau Cuma satu orang. Dan ketika kamu membelah baksonya, akan ada  kejutan didalamnya yaitu satu butir telur. Telur yang digunakan pun bukan telur ayam, tapi telur bebek yang rasanya agak asin. Sudah bias dibayangin kan gimana rasanya?  Yang pasti endes dan bikin ketagihan.

Bakso Kelapa

Minum air kelapa langsung dari buahnya mah udah biasa. Tapi bagaimana rasanya makan bakso yang disajikan didalam batok kelapa –  kelapa ijo yang masih muda dan didalamnya masih ada daging kelapanya? Pasti penasaran gimana  rasa dari perpaduan unik antara kuah bakso yang gurih dengan air kelapa.

Gimana makin penasaran kan dengan kreasi unik – unik orang Indonesia dalam mengolah bakso. Dijamin pasti bikin kalian  laper, ngiler dan pengen nyoba salah satu dari 10 kreasi bakso ini kan!!.

 

Advertisements

Leave a Reply