Tasty

Daebak! Mie Korea Selatan Ini Bikin Nambah Terus

Bagi pecinta korea,rasanya apapun yang berbau korea pasti akan diburu. Mulai dari drama, film, artis-artis korea, boyband, girlband, lagu-lagu korea, wisata korea, hingga makanan korea. Apalagi setelah demam Korea semakin merajai para remaja di Indonesia, segala sesuatu yang berbau Korea pun turut dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk meraup keuntungan. Salah satu usaha berbau Korea yang sangat laris manis adalah usaha makanan Korea. Dimanapun Korean Food dibuka pasti akan banyak diserbu penggemarnya.

Jenis Korean food khususnya Korea Selatan sangatlah banyak. semuanya memiliki ciri khas dan cita rasa yang beragam pula. Meskipun demikian, jika diperhatikan ada salah satu jenis makanan yang selalu ada disetiap drama maupun film Korea. Apalagi kalau bukan jenis makanan mie. Rasa mie, khususnya mi instan di berbagai tempat sebenarnya sama, begitupun dengan mi instan yang ada di korea, namun karena diolah dengan sedikit cara yang berbeda menjadikan kita ikut tertarik untuk mencobanya.

Penasaran kuliner mie Korea Selatan yang terkenal kelezatannya? berikut uraiannya.

Jajangmyeon

Salah satu kuliner asli Korea yang sangat populer adalah jajangmyeon. Jajangmyeon merupakan makanan berbentuk mie yang disajikan dengan dengan sayuran, potongan daging, dan yang menjadi ciri khas nya adalah terdapat tambahan saus kedelai kental berwarna hitam. Di Indonesia jajangmyeon lebih mirip dengan mie ayam, namun yang membedakan adalah komposisi bahan yang digunakan. Jajangmyeon lebih enak disajikan ketika masih panas. Makanan ini menjadi sangat terkenal setelah banyak muncul di berbagai film maupun drama korea. Maka tak heran jika di Indonesia pun makanan yang satu ini menjadi incaran para pecinta Korean food.

Japchae

Jika di Indonesia terdapat capjay, maka di korea selatan terdapat Japchae. Japchae di korea selatan merupakan makanan berupa sohun yang dimasak dengan campuran berbagai jenis dan sayuran. Jenis sayuran yang biasanya dicampur dengan sohun adalah wortel, bayam, dan jamur. Meskipun di Indonesia sendiri banyak makanan seperti ini, namun karena memiliki ciri khas dari Negara asalnya Korea, maka makanan ini juga menjadi sangat laris diantara para pecinta Korean food.

Ramen atau Ramyeon

Kuliner mie asal korea yang paling terkenal terakhir adalah Ramen. Menyebut nama ramen saja semua orang pasti sudah tahu jika makanan ini berasal atau menjadi ciri khas masyarakat Korea Selatan. Ramen merupakan sejenis mie instan yang kurang lebih dengan mie instan di Indonesia atau ramen Jepang, namun keunikan ramen korea adalah dalam cara penyajiannya. Ramen di Korea biasanya disajikan langsung bersama dengan panci mini tempat ramen dibuat dan dimakan menggunakan sumpit diatas tutup panci tersebut. Hal ini sangat persis dengan adegan yang ada di film atau drama Korea. Hal ini lah yang kemudian menjadikan ramen menjadi sangat terkenal di semua kalangan.

 

Advertisements

Leave a Reply