Tasty Travel

Liburan Halal Ala Muslim di Jepang

Liburan Halal Ala Muslim di Jepang – Terkadang wisatawan muslim yang ingin pergi ke negara yang penduduknya mayoritas non muslim kesusahan mencari kuliner halal. Tapi saat ini banyak negara maju yang menyediakan makanan halal seperti negeri matahari terbit atau Jepang. Jepang terkenal bersih dan aman dengan pohon sakuranya yang indah kini memberikan kemudahan dalam pengajuan visa.

Visa waiver akan diberikan pada pemegang paspor elektronik yaitu izin tinggal selama 15 hari ketika berkunjung ke Jepang. Persyaratannyapun sangat mudah tidak seperti pengajuan visa biasa, yang harus punya rekening tabungan, NPWP, tiket pesawat pulang pergi. Cukup mengisi formulir pengajuan visa dan menyerahkan paspor elektronik sehari kemudian kamu udah dapat paspor waiver. Nah ini adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi, terutama jika kamu seorang muslim.

  • Yoshitomoan

Bagi umat muslim, pastinya banyak pantangan tersendiri dalam hal makanan. Seperti larangan memakan babi atau minum alcohol dan lain lain. Diluar negeri yang mayoritas warganya non muslim, tentu hal ini wajar saja, sehingga kita sulit menemukan makanan halal. Kini, ada restoran Yoshitomoan di Nandomachi, Shinjuku-ku Tokyo, yang menyediakan kake soba, tamagotoji soba set, dan agemochi soba set yang perpaketnya senilai 110 yen. Tertarik buat kesini ?

  • Naritaya

Untuk para pecinta ramen bisa datang ke restoran Naritaya yang ada diAsakusa, Taito-ku Tokyo, dengan menu andalan zaru ramen. Disini ada Ramen dengan isian seafood, daging atau sayuran ada juga ramen coklat. Soal kualitas, tidak diragukan karena Naritaya memiliki pabrik mie sendiri, dan kaldu yang dipakai adalah kaldu ayam pilihan. Nah, jangan ragu lagi ya buat kesini.

  • Mokushundo

Banyak restoranhalal di Jepang, salah satu restorantersebut adalah Mokushundo. Restoran yang bernuansa ala Zaman edo ini berlokasi di Seghikuci,Bunkyo-Ku, Tokyo. Jangan khawatir, Mokusundo buka setiap hari, mulai jam 11.30-14.30 di hari biasa dan 11.30 – 15.00 di hari libur. Menu makan siang dihargai sekitar 5500 yen, sedangkan 8000 yen untuk menu makan malam.

  • Minokichi Tobuikebukuro

Wisatawan muslim kini mudah berkuliner karena banyak restoran halal di Jepang seperti halnya  restoran Minokichi Tobuikebukuro di pusat Tokyo ini. Restoran Ini diberikan sertifikat halal oleh Kyoto Council For Sharia And halal Affair. Menu halal gozen adalah andalan Minokichi Tobuikebukuro, tapi juga tersedia makanan khas Kyoto yang terkenal kelezatannya. Mau coba kemari ??

  • La Toque

Kamu tau Kare??? Kare adalah masakan yang berisi kentang dan wortel dengan warna coklat yang menjadi favorit di Jepang. Kare Jepang halal tersedia di La Toque yang berlokasi di bandara internasional Narita, terminal 2,main building lantai 4. Ingin mencoba???

  • Hanasaka Ji-San

Ada restoran bergaya Retro dengan nuansa tradisi Jepang jaman dulu, yaitu Hanasaka Ji-San, yang menyediakan menu Shabu-shabu dan washoku dengan daging dan bumbu yang dipastikan halal. Lokasinya mudah dijangkau yaitu di Sakura build B1F 3-22 Sakuragaoka Shibuya Tokyo hanya semenit berjalan kaki dari stasiun Shibuya. Disini makanannya enak sehingga jadi terkenal, dan kamu pun bisa bingung mau pesan apa karena semuanya enak.

 

 

Advertisements

Leave a Reply