Tasty

3 Benteng Di Indonesia Yang Biasa Jadi Favorit Foto Prewedding

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya dan beragam tempat menariknya. Salah satunya ialah banyaknya benteng bersejarah yang ada di nusantara. Selain bisa kamu jadikan wisata edukasi ternyata beberapa orang memakai benteng sebagai lokasi foto prewedding. Benteng cantik ini juga memberikan kesan klasik bagi kamu yang mengusung tema ini dalam konsep pernikahan. Penasaran dengan benteng cantik mana saja yang biasa menjadi spot foto favorit prewedding? Yuk simak dulu ulasan dibawah ini:

Romantisnya Berfoto di Benteng Vastenberg

IMG_2324.jpg

Benteng satu ini berada di Kedung Lumbu, Pasar Kliwon kota Surakarta yang dibangun pada tahun 1975 atas perintah gubenur jenderal Baron Van Imhoff. Dahulunya benteng ini difungsikan untuk pengawasan Belanda terhadap keraton Surakarta. Wujudnya berbentuk bujur sangkardengan lahan terbuka ditengahnya sebagai lokasi persiapan tentara untuk apel bendera. Memiliki luas 31.533 m2 tempat ini biasa dijadikan spot foto prewedding yang ingin berkonsep klasik minimalis.

Indahnya Senja Fort Rotterdam Makassar

Bagi warga Makassar benteng Fort Rotterdam sudah seperti landmark kota Makassar. Fort Rotterdam sendiri didirikan di jalan Ujung Pandang, Bulo Gading kota Makassar yang dibangun pada tahun 1545 oleh I manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa. Tak jauh dari benteng terdapat pelabuhan Soekarno Hatta dan penyeberangan ke pulau Kahyangan. Benteng Rotterdam bahkan pernah mendapatkan predikat sebagai benteng terbaik di Asia karena paling terawatt dibandingkan benteng bersejarah lainnya. Menikmati senja di tempat ini membuat kamu serasa berada di negeri Belanda.

Benteng Belgica Bernuansa Alam

Benteng cantik selanjutnya berada di pulau Neira, Maluku yang juga telah masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO pada tahun 1995. Benteng Belgica sendiri dibangun oleh Portugis pada tahun 1611 diatas perbukitan Tabaleku. Lokasinya yang berada diatas perbukitan membuat benteng ini mampu memaksimalkan pemandangan alam Maluku yang bisa kamu nikmati dari puncak benteng. Dari puncak bentengnya kamu bisa menikmati indahnya laut biru dan gunung. Benteng Belgica sendiri memiliki bentuk pentagon dengan ketinggian 30 meter. Berfoto di lokasi wisata ini dijamin bikin kamu gak nyesel dengan hasilnya deh.

Advertisements

Leave a Reply