Travel

3 Istana Negeri Dongeng Seperti Di Film Disney

Walt Disney dikenal sebagai rumah produksi animasi bertema dongeng yang sering laris manis dipasaran. Beberapa diantaranya seperti frozen, beauty and the beast, aladin, snow white, moana dan masih banyak lagi lainnya. Film mereka juga banyak menginspirasi anak – anak untuk menjadi seorang putrid dari kerajaan dalam khayalan mereka. Tak perlu sampai berkhayal tingkat tinggi untuk datang ke istana para putri sebab beberapa tempat ini sudah bikin kamu serasa menjadi putri kerajaan

Istana Anak – Anak Indonesia

Banyak yang bilang istana anak – anak Indonesia di TMII Jakarta ini mirip sekali dengan istana Cinderella. Diresmikan oleh presiden Soeharto pada 20 April 1986 istana ini terdiri dari empat lantai. Kamu bisa berkunjung ke istana ini pada pukul 07.00 – 17.00 WIB dengan cukup membayar Rp.5.000 untuk ke istana. Selain itu kamu juga bisa berenang, bermain komedi putar, kereta kelinci, mandi bola dan masih banyak lagi lainnya didekat istana ini.

Neuschwanstein Castle

Dibangun oleh raja Ludwig pada abad ke 19 istana ini berada di puncak pegunungan dekat Fussen dan Hohenschwangau di Bayern barat. Sang raja membangun istana ini karena rasa kagumnya atas Richard Wagner yang merupakan composer dari Singer Hall yang amat terkenal di dunia music. Biaroun kastilnya sudah lama berdiri namun teknologi yang dipakai cukup muhtakhir lo. Terdapat sistem pemanas udara di seluruh kastil ini. Istana ini juga dikelilingi taman dan gua buatan yang sangat indah sehingga tak heran Walt Disney terinspirasi membuat magic kingdom dari kastil ini. Berada di kastil ini serasa jadi putrid di film sleeping beauty deh.

Chateau du Chambord Castle

Inilah istana yang menginspirasi beauty and the beast yaitu Chateau du Chambord Castle di Loir Et Cher, Perancis. Bangunannya didirikan pada tahun 1547 oleh raja Francis I yang difungsikan sebagai pondok berburu.  Arsiteknya sendiri berasal dari Italia yakni Boccador dengan panjang istana mencapai 156 meter dan tinggi 56 meter. Sekiranya ada 282 perapian, 426 ruangan dan 77 tangga didalamnya yang kental dengan gaya arsitektur klasik. Tidak hanya megah diluar namun didalamnya juga sangat mewah dan keren banget.

 

Leave a Reply