Travel

4 Coban Ini Bikin Betah Lama – Lama Di Malang

Kota Malang tak hanya terkenal dengan wisata Jatim Parknya saja namun juga air terjunnya yang kece abis. Tidak hanya bisa melihat derasnya air terjun namun kamu juga bisa foto di spot – spot khusus yang instgramable banget. Apalagi ditunjang dengan fasilitas serta tiket masuk yang murah meriah bikin lokasi wisata ini semakin hits dikalangan anak muda. Gak percaya? Yuk cek aja kebenarannya disini :

Coban Talun

Air terjun pertama yang perlu kamu kunjungi jika sedang ada di Malang ialah coban Talun. Letaknya berada di dusun Junggo, desa Tulungrejo hanya berjarak 15 km saja dari pusat kota. Air terjunnya hanya memiliki ketinggian 75 meter dan diameter 15 meter.  Kamu tidak hanya bisa menikmati indahnya air terjun saja namun juga kebun bunga dan area spot foto yang instagramable banget. Bukian itu saja kamu juga bisa berfoto selfie di kampung Indian lengkap dengan atribut indiannya.

Coban Rondo

Berada di ketinggian 1.135 dpl ditambah di area hutan pinus membuat coban rondo memiliki kesan asri dan sejuk. Setiap detiknya air terjun ini mampu mengalirkan 90 sampai 150 liter. Lokasinya berada di desa Pandesari Kecamatan Pujon atau berjarak 20 km dari pusat kota. Serunya lagi kamu juga bisa menjelajahi labirin di area tempat wisata. Ada juga fasilitas flying fox, rafting, paralayang, war game, tree walk, shooting target dan ATV untuk menjelajahi hutan.

Coban Tumpak Sewu

Hanya dengan membayar Rp. 5.000 saja kamu bisa menikmati indahnya air terjun Tumpak Sewu yang kece abis.  Air yang mengalir di lokasi ini memang lebih dari satu sehingga nampak seperti seribu air terjun. Terletak di Tamanayu, Pronojiwo coban tumpak Sewu memiliki ketinggian sekitar 180 meter. Datang ke tempat wisata ini dijamin gak bikin kamu kecewa dengan pemandangannya apalagi airnya yang jernih dan menyegarkan.

Coban Nirwana

Dari semua air terjun diatas coban Nirwana merupakan coban yang belum banyak pengunjungnya. Biarpun belum dikenal public keindahan coban Nirwana ini bukan rahasia lagi. Seperti namanya coban Nirwana bak air terjun surga yang bikin kamu pengen nyebur kalau udah sampai kesini. Coban Nirwana berada di kawasan Gedangan kecamatan Sumber Manjing Wetan. Airnya sungguh jernih bahkan terkadang bisa dipakai menerawang hingga ke dasar kolamnya.

Advertisements

Leave a Reply

%d bloggers like this: