Travel

Bekal Cuman Rp.100ribu Kamu Udah Bisa Jalan – Jalan Asyik Di Blitar

Blitar menjadi kota peristirahatan terakhir presiden RI yang pertama yakni Ir. Soekarno. Ternyata blitar tak hanya dikenal dengan wisata makam ploklamator RI saja namun beberapa tempat yang hits banget yang sayang apabila kamu lewatkan. Bahkan jika kamu hanya membawa uang Rp.100.000 saja maka jalan – jalan di kota Blitar akan tetap asyik.

Pagi Hari Singgah Dulu Di Istana Gebang dan Kebon Rojo

Apabila kamu sampai di kota Blitar maka luangkan waktu untuk berkunjung ke istana gebang. Istana Gebang berada di jalan Sultan Agung No.59 yang buka mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB. Istana ini merupakan tempat tinggal kedua orang tua Bung Karno. Tak jauh dari Istana Gebang kamu juga bisa jalan – jalan dan menikmati taman kota Blitar yang diberi nama kebon Rojo. Kedua tempat wisata ini dikenakan Rp.0 untuk tiket masuknya.

Wisata Kekinian Dulu Ke Bukit Bunda, Kaloka Lodoyo Atau Wisata Negeri Dongeng

Mau ngisi foto instagram biar lebih ngehits ketika jalan – jalan ke Blitar? Bah kamu bisa pilih nih mau ke bukit bunda, kaloka Lodoyo atau ke negeri dongeng. Bingung mau pilih yang mana? Yuk simak keistimewaan tempat – tempat ini sebagai berikut :

Bukit Bunda : hanya berjarak 30 menit dari pusat kota bukit bunda memiliki beberapa spot foto keren seperti  paying cinta, panggung cinta, sign board dan masih banyak lagi lainnya. Bukit karst ini bahkan bisa kamu jelajahi dengan menyewa trail seharga Rp.25.000.

Kaloka Lodoyo : cuman butuh bayar parker sebesar Rp.3000 saja kamu bisa masuk ke kawasan hutan pinus. Pengen santai – santai disini juga bisa menyewa hammock dengan membayar Rp.5.000 saja. Tersedia juga spot foto dengan tulisan I love You di tepian bendungan Wlingi Raya.

Negeri Dongeng :  Ingin berfoto dengan tema keajaiaban dunia seperti menara Eiffel, patung Liberty atau menara Pisa maka sempatkan waktumu untuk datang ke wisata negeri dongeng di desa Kawedusan. Tiket masuknya juga murah meriah yakni hanya Rp.10.000 per orang saja kamu bisa dengan bebas berfoto selfie dikawasan ini.

Pulangnya Wajib Bawa Oleh – Oleh Coklat Gusant

Kalau mau beli oleh – oleh dari Blitar gak usah bingung cukup mampir aja ke kampong coklat yang terletak di Desa Plosorejo, Kademangan. Cukup dengan membayar Rp.5.000 untuk tiket masuknya kamu bisa melihat bagaimana coklat dibuat. Kamu juga bisa membeli coklat gusant dari tempat wisata ini untuk oleh – oleh khas Blitar. Harganya juga relative murah mulai dari Rp.5.000 – Rp.50.000.

Advertisements

Leave a Reply