Travel

Inilah Tempat Wisata Yang Menunjukkan Jogja memang Kota Pelajar

Kota Jogja dikenal sebagai kota yang sarat akan budaya dan mampu berdampingan dengan kemodernan zaman. Selain dikenal juga sebagai kota seni Jogja sering disebut sebagai kota pelajar. Alasanya 20% penduduknya merupakan pelajar dengan jumlah perguruan tinggi lebih dari 137. Selain memiliki jumlah pelajar yang wow banget ternyata beberapa tempat wisata edukasi juga banyak didirikan disini. Yuk simak tempat wisata apa saja yang dimaksud tersebut!

Taman Pintar

Jika anda sedang mencari tempat wisata edukasi yang cocok untuk liburan bersama buah hati ketika sedang berada di kota Jogja maka taman pintar bisa menjadi pilihan. Kamu dapat melakukan aktivitas membatik, melihat pertunjukkan bintang – bintang di planetariumnya serta membuat gerabah disini. Ditambah lagi zona playground yang luas dan berbagai gedung edukasi seperti gedung memorabilia, oval kotak hingga gedung PAUD timur. Beralamat di jalan Panembahan Senopati no 1-3 dijamin bikin buah hati betah berlama-lama di kawasan ini.

Museum Affandi

Selain taman pintar kota Jogja juga punya museum Affandi yang tak kalah menarik. Bagi kamu yang suka melukis maka museum Affandi bisa jadi pilihan destinasi wisatamu. Affandi sendiri merupakan pelukis kenamaan tanah air yang mengusung gaya ekspresionisnya. Tak hanya terkenal didalam negeri saja Affandi sendiri juga langganan mendapatkan penghargaan di luar negeri. Ia juga kerap mengadakan pameran di AS, India, Inggris hingga beberapa negara di Eropa.  Terletak di jalan Laksda Adisucipto No.167 museum ini menyimpan 300 karya Affandi serta ditambah beberapa karya pelukis lainnya.

Rumah Budaya Omah Petruk

Tak kenal maka tak sayang merupakan perumpamaan yang tepat untuk menggambarkan rumah budaya omah Petruk. Pamornya sebagai tokoh pewayangan yang kocak membuat masyarakat Jogja membangun lokasi wisata yang berada di Karang Klethak Hargobinangun. Tidak hanya bisa menemukan replika patung Petruk dalam ukuran gede tetapi juga berbagai macam patung dengan gaya yang amat lucu disini. Tiket masuk tempat wisata ini juga gratis dan buka mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.datang ke tempat ini siap – siap untuk tertawa melihat kelucuan patung – patung yang ,encapai ribuan dan tersebar dipenjuru tempat.

Advertisements

Leave a Reply

%d bloggers like this: