Travel

Lewat 3 Wisata Hutan Ala Jakarta Bikin Kamu Serasa Menemukan Oase

Apa yang terpikirkan olehmu jika mendengar kata Jakarta? Pasti diantara kalian ada yang menyebutkan kata macet, polusi dan kota metropolitan. Sebagai ibukota negara Jakarta memang menjadi kota sangat sibuk. Ia bahkan dinobatkan sebagai kota termacet ketiga di dunia pada tahun 2017 lalu. Bagi penduduk Jakarta mendapatkan liburan pasti dirasa oase ditengah gurun pasir. Tak ingin jauh – jauh liburan karena sudah terlalu lelah dalam perjalanan maka bisa coba nih wisata alam tersembunyi ala Jakarta berikut ini:

Menyusuri Rimbunnya Hutan Mangrove PIK

Tempat wisata yang pertama ialah hutan mangrove pantai indah kapuk yang terletak di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.  Hutan mangrove satu ini tak hanya indah dengan barisan pohon bakaunya namun juga dilengkapi berbagai fasilitas. Kamu bisa bersantai di villa yang dibangun dipinggiran hutan atau menyewa spead boat untuk menyusuri  luasnya hutan mangrove. Untuk tiket masuknya sendiri bagi wisatawan local dikenakan Rp.25.000 sedangkan mancanegara sebesar  Rp.250.000.  ada pula kantin yang menyediakan wifi gratis bagi pelanggannya dan tempat ini juga biasa dijadikan spot foto prewedding lo!

Hutan Kota Srengseng Yang Beneran Kerasa kesan Hutannya

Tak hanya hutan mangrove saja yang bisa kamu temukan di Jakarta namun ada pula hutan kota Srengseng di Jakarta Barat. Terletak di jalan Haji, Srengseng kawasan Kembangan hutan ini mulai dibuka pada pukul 07.00 – 18.00 WIB. Hutan kota Srengseng memiliki 60 variasi jenis pohon  dari 4000 pohon yang ada di hutan tersebut.  Kini hutan kota Srengseng dijadikan sebagai lokasi pengawetan plasma nutfah. Jika datang kesini anda wajib bawa bekal sendiri karena tidak ada warung didalamnya. Namanya juga hutan guys!

Sejuknya Piknik Di Hutan Kota Tebet

Ingin piknik bersama keluarga dikawasan hutan namun tetap ditunjang dengan fasilitas umum yang memadai? Jika iya maka hutan kota Tebet wajib kamu masukan dalam listmu. Luasnya berkisar 1800 m2  dengan fasilitas jogging track, taman refleksi, berbagai permainan anak, mushola hingga toilet. Siapa yang tak betah berlama – lama di hutan yang berlokasi di jalan tebet barat , Jakarta Selatan.  Masih gak percaya kalau Jakarta punya hutan sendiri? Segera datangi deh , siapa tahu bisa membuat kamu refreshing dikala weekend.

Advertisements

Leave a Reply