Music

Menurut Psikolog lagu – Lagu Ini Bisa Menyembuhkan Hati Yang Patah

Musik merupakan bahasa universal yang bisa digunakan seluruh dunia tanpa harus mengenal bahasa dan latar belakang penyanyinya. Lewat music kamu juga bisa mengubah mood yang semula bad mood menjadi good mood. Music mampu mencairkan suasana bahkan menjadi topik menarik untuk didiskusikan. Beberapa psikolog mengatakan ada lagu – lagu yang mampu menyembuhkan patah hati dan bikin kamu sukses move on.

Water Under the Bridge – Adele

Adele memang sosok penyanyi yang seneng banget bikin kita galau dengan lagu – lagunya. Tak hanya galau saja ada beberapa lagunya yang sukses bikin kamu move on dari mantan seperti lagu Water Under the Bridge.  Menurut Susan Winter yang dilkutip  dari suryamalang.tribunnews.com menyatakan bahwa lagu Adele mampu membantu kamu untuk bangkit dari keterpurukan. Water Under the Bridge memberi pesan bahwa jangan selalu terjebak di masa lalu sebab hal itu tak bisa diubah. Disini kamu harus jujur pada dirimu sendiri.

So What – Pink

Lagu yang kedua berjudul  so what yang dibawakan oleh Pink. Penyanyi kelahiran Doylestown 8 September 1979 silam ini memiliki suara khas bergaya rock dan kebanyakan lagunya bergenre R&B. dari semua lagunya ada satu yang berjudul so what yang bikin kamu dapat melupakan mantan. Apapun yang terjadi kamu harus jadi dirimu sendiri.

I Will Survive – Gloria Gaynor

Lagu Gloria Gaynor satu ini  paling sering dicover dan cukup lama bertahan di chart billboard.  Lagu ini sendiri dinyanyikan pertama kali pada tahun 1978 kemudian direcycle kembali pada 1996 kemudian dinyanyikan oleh Demi Lovato untuk ost  film animasi Angry Bird pada tahun 2016. Lagu ini akan membuat kamu bersemangat kembali setelah merasakan kesedihan yang mendalam.

Nah kalau dari Indonesia sendiri lagu milik Tulus seperti sewindu, monokrom dan masih banyak lagi lainnya. kamu juga bisa mendengarkan lagu Sheila On 7 berjudul lapang dada atau Raisa dengan lagunya melangkah. Dijamin deh bad mood kamu karena patah hati segera terangkat seiring berjalannya waktu. Ingat bersedih itu boleh namun jika membiarkanmu tenggelam dalam kesedihan terlalu lama maka hasilnya hidup kamu akan sia – sia saja.

Advertisements

Leave a Reply