Life

3 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi Liburanmu

Tugas dari dosen, essay, belum lagi aktivitas klub yang diikuti, semua ini bisa membuat kamu stress dan tertekan. Karena itulah, saat liburan semester tiba, tidak ada salahnya untuk me-reward diri sendiri kan? Kegiatan apa yang terlintas pertama kali di pikiran kamu untuk menjalani liburan semester kali ini? Tidur lebih lama, bangun siang, hang out bersama teman atau malah bermalas-malas ria di rumah? Ayo buat liburanmu lebih keren dan bermakna dengan beberapa hal berikut ini:

  1. Liburan

Baiklah, masa liburan tidak akan sah jika kamu tidak meluangkan waktu untuk berlibur ke berbagai tempat. Karena itu, buat daftar beberapa tempat atau obyek wisata yang ingin kamu kunjungi. Pilih beberapa tempat liburan yang memungkinkan untuk budget dan juga waktu kamu. Untuk pilihan berlibur ini, kamu bisa mencoba untuk solo traveling, berlibur bersama keluarga atau para sahabat.

  1. Magang

Beberapa dari kamu mungkin berpikir, setelah satu semester penuh dengan aktivitas kampus yang padat sepertinya magang adalah pilihan buruk. Eits.. Jangan salah, liburan semester selama kurang lebih 2 bulan pasti tidak mungkin kamu habiskan untuk berlibur kan? Dengan magang, selain memperkaya CV, menambah pengalaman di dunia kerja, kamu juga dapat penghasilan lho. Kurang berkah apalagi liburanmu kali ini?

FYI, jika kamu tidak ingin magang mungkin volunteer bisa menjadi pilihan alternatif yang tepat. Ada banyak sekali organisasi sosial yang bisa kamu coba masuki. Selain menambah kegiatan, teman baru, kamu juga bisa membantu orang lain kan?

  1. Menekuni Hobi

Pilihan selanjutnya ini mungkin bisa kamu lakukan di akhir pekan atau saat kamu tidak ada kegiatan apapun. Saat semester lalu kamu pasti sibuk beraktivitas di kampus dan tidak sempat untuk menekuni hobi. Nah, liburan semester ini sepertinya bisa kamu manfaatkan untuk menekuni dan mengembangkan hobi kamu. Atau mungkin kamu juga bisa menemukan hobi baru yang tidak terduga.

Dari ketiga pilihan di atas, aktivitas mana yang menjadi favorit kamu? Atau kamu punya saran lain? Ayo buat liburanmu lebih bermakna kali ini!!

 

Advertisements

Leave a Reply