Travel

Ogah Ke Kepulauan Seribu, Pesonanya Bikin Jatuh Hati

Hayo, siapa yang pada nggak tahu dimana itu Kep. Seribu? Kepulauan ini terletak di utara provinsi Jakara tepatnya di Teluk Jakarta. Kepulauan ini terdiri dari gugusan pulau – pulau kecil yang indah. Untuk mencapai ke Pulau ini, kalian harus menyeberang dengan speedboat dari Dermaga Marina Jaya Ancol dengan waktu tempuh hanya sekitar 1-2 jam.

Karena keindahannya, kepulauan ini pun sudah punya destinasi pulau favorit  para turis. Seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Anyer, Pulau Kahyangan dan masih banyak lagi. Di Kepulauan ini, kamu bebas melakukan berbagai kegiatan seperti memancing di Pelabuhan Betok. Memancing disini kamu bakal nemuin berbagai jenis ikan yang bisa didapatkan. Kamu juga bisa diving untuk melihat keanekaragaman biota laut yang ada didalamnya. Ada juga Pulau yang terkenal memiliki jembatan cinta yakni di Pulau Tidung, yang menghubungkan antara kawasan Tidung Kecil dan Tidung Besar. Melihat spot sunrise atau sunset di Pantai Tanjung Barat.

Di Kepulauan Seribu, kamu juga akan mendapati nilai sejarah Bangsa Indonesia juga loh. Karena disana masih terdapat sebagian  sisa – sisa perjuangan pahlawan  bangsa kita saat mengusir bangsa Portugis di Pulau Tidung.  Kamu juga bisa berwisata kuliner khas hidangan laut daerah sana di warung – warung tenda Pantai Tanjongan Timur. Di kawasan Pulau Bidadari kamu juga berfoto dengan bekas bangunan Benteng Martello peninggalan penjajah  yang berupa menara. Selain itu, di Pulau ini tumbuh subur beraneka ragam tanaman langka seperti Pohon Perdamaian, Pohon Sentigi, Pohon Kepuh, pohon Kayu Hitam,beberapa tanaman buah dan hutan bakau.

Itulah keindahan yang ditawarkan Kepulauan Seribu. Indah bukan ?  Pesonanya yang bikin adem,tenang dan nyaman sangat cocok untuk kamu yang bosan dengan kepenatan kota. Dan tentu saja bikin kamu betah disana dan nggak pengen  cepetan pulang. Penglaman berkunjung kesana  juga bakal jadi momen yang  nggak bakal kalian lupain seumur hidup loh.Namun  tetap menjaga kelestarian disana yah, jangan merusak alamnya maupun biota lautnya yang dilestarikan.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply