Travel

Tempat Yang Menjadikan Semarang Patut Masuk Daftar Destinasimu Saat Liburan

Kota Semarang memiliki banyak julukan, seperti Kota Lumpia (Karena lumpianya lezat), Kota Sejarah (karena bersejarah), dan Kota ATLAS (Kota Aman, Tertib, Lancar, dan asri) yang menjadikan kota ini terkenal. Selain taman kotanya, makanannya, keamanannya, ketertibannya, dan sejarahnya, beberapa destinasi wisata ini juga membuat kota Semarang semakin terkenal. Ayo baca liputannya!

  • Lawang Sewu

Lawang Sewu, merupakan  peninggalan Belanda yang dibuat tahun 1904  oleh arsitek Belanda bernama Prof Jacob F Klinkhamer dan BJ Queendag yang didesain bergaya art deco dan terdiri atas tiga lantai. Dahulunya gedung tersebut merupakan  kantor pusat perusahaan kereta api (trem). Terletak disisi timur Tugu Muda Semarang disudut jalan  Pandanaran dan jalan Pemuda. Disebut Lawang Sewu karena pintu dan jendelanya banyak dengan ukuran jendela tinggi dan lebar seperti pintu.

  • Gereja Blenduk di Kota Lama Bernuansa Belanda

Gereja ini berlokasi di Kota Lama, dan dijuluki The Little Netherland karena arsitekturis nya bernuansa belanda. Gereja ini pernah direnovasi, pada tahun 1753 berbentuk rumah panggung jawa, tahun 1787 rumah ini diubah keseluruhannya, 1894 dibangun kembali H.P.A de Wilde dan W. Westmas seperti sekarang ini dengan dua menara dan atap kubah. Walau sudah sangat tua tapi masih sangat bagus !

  • Klenteng Sam Po Kong

Ada tempat ibadah dan ziarah di Simongan, Semarang yang bernama Klenteng Sam Po Kong atau Gedong Batu. Selain sebagai sarana Ziarah, tempat ini juga destinasi wisata yang bagus dengan warna merah yang mendominasi. Konon, tempat ini adalah gua yang berlokasi di bukit batu, namun ada juga yang berpendapat Klenteng ini berasal dari gundukan batu untuk membendung aliran sungai, makanya dinamai Gedong Batu atau Kedong Batu. Menarik kan?

  • Masjid Agung Jawa Tengah semegah Taj Mahal India

Masjid Agung Jawa Tengah atau MAJT yang memiliki 25 pilar bernuansa Romawi, bergaya koloseum Athena, dan dihiasi kaligrafi ini dibangun tahun 2001 sampai 2006. Masjid ini memiliki menara Al Husna yang sangat menarik karena tingginya mencapai 99 meter.Selain itu, ada Studio Radio Dais (Dakwah Islam) yang ada dilantai dasar, Museum Kebudayaan Islam dilantai 2 dan 3, Kafe Muslim dilantai 18, menara pandang yang dilengkapi teropong untuk melihat keindahan semarang dilantai 19. Menarik bukan?

  • Keindahan Jembatan Biru Banjir Kanal Semarang Barat Saat Malam

Jembatan ini sangat menawan, karena dihiasai lampu lampu biru yang menyala di malam hari dengan keanggunanya. Bayangan jembatan penuh lampu ini, jelas  memantul di atas sungai. Ada tempat duduk yang disediakan bagi wisatawan yang ingin nongkrong sambil menikmati indah dan gemerlapnya jembatan ini. Jadi pastikan kamu berkunjung kesini saat pergi ke Semarang ya!

  • Pasar Semawis, Bagai Kampung Cina di Semarang

Bagi kamu yang suka makanan atau masakan ala China, bisa berkunjung di pasar ini di hari Jumat – Minggu saat malam hari. Pasar ini berada di Komplek Pecinan, semarang. Ada banyak makanan yang ditawarkan. Jadi, jangan raagu buat kesini !

 

Advertisements

Leave a Reply