Style

Tips Agar Lipstick Awet Seharian

Penggunaan lipstick membuat wajah terlihat lebih segar dan menarik. Namun sayangnya ada cukup banyak wanita yang harus lebih sering mengoleskan lipstick ke bibir lebih dari 1 kali dalam sehari. Bahkan beberapa jam sekali ada yang harus mengoleskan lipstick kembali. Nah untuk membantu agar lipstick Anda awet seharian menempel di bibir maka ikuti beberapa tips di bawah ini:

Jangan Lupa Untuk Membersihkan Bibir

Setiap kali akan memakai lipstick, Anda harus membersihkan bibir dengan baik. Lipstick akan melekat dengan sempurna saat permukaan bibir Anda bersih dan sehat. Pastikan untuk memperhatikan bahwa tidak ada kulit kering atau terkelupas. Jika Anda mengalami kulit terkelupas atau kering pada bibir maka jangan menariknya dengan jari. Sebagai gantinya oleskan madu atau minyak zaitun untuk menjaga kelembaban bibir Anda.

Lip Balm Sebelum Lipstick

Tidak banyak wanita yang menyadari bahwa pemakaian lip balm sebelum lipstick dapat membantu warna lipstick tetap awet menempel seharian di bibir Anda. Tunggu sekitar 2-3 menit agar lip balm kering sebelum mengoleskan lipstick pada bibir cantik Anda.

Bedak Atau Foundation Bisa Menjadi Pilihan Alternativ

Selain lip balm, bedak tabor atau foundation bisa diaplikasikan pada bibir untuk membuat lipstick tetap menempel seharian. Hal ini akan sangat membantu untuk Anda yang memiliki warna bibir gelap. Anda bisa menggunakan spons untuk mengoleskan bedak atau foundation ke bibir Anda.

Gunakan Tisu Untuk Menyerap Minyak Pada Lipstick

Untuk membantu melembabkan bibir, lipstick pada umumnya memiliki kandungan minyak. Agar warna lipstick tetap awet, Anda bisa menggunakan tisu untuk menyerap kandungan minyak berlebih pada lipstick yang sudah Anda poleskan.

Hindari Lipstick Glossy

Lipstick glossy memang terlihat indah dan cantik di bibir, namun Anda harus ingat bahwa kandungan minyak pada lipstick jenis ini lebih banyak. Kandungan minyak yang lebih banyak akan membuat warna lipstick cepat memudar.

Lipstick Berlapis, Kenapa Tidak?

Untuk acara atau kegiatan tertentu, ANda bisa menggunakan lipstick berlapis agar warnanya lebih awet. Anda bisa menggunakan lip liner terlebih dahulu pada garis bibir, garislah mulai dari tengah ke ujung. Kemudian sapukan lipstick  ke bibir, lalu temelkan tisu untuk menghilangkan minyak berlebih. Setelahnya pulas kembali lipstick Anda dan warna lipstick tersebut akan awet menempel di bibir Anda.

Selamat mencoba tips-tips di atas dan ayo tebarkan pesona cantik Anda..

Advertisements

Leave a Reply