Style

Tips Hijab Untuk Hijabers Berkacamata

Dunia fashion adalah dunia yang tidak pernah berhenti berinovasi sama halnya dengan dunia kuliner, termasuk juga fashion untuk hijab. Kali ini ada beberapa tips untuk kamu para hijabers berkacamata dalam memilih hijab.

Sama halnya dengan pakaian, tipe hijab yang dipakai oleh setiap wanita berhijab juga berbeda-beda. Beberapa muslimah yang memakai kacamata, sering kesulitan menemukan model hijab yang cocok untuk dikenakan, karena terkadang kacamata memberi efek bentuk muka dan mata mereka terlihat lebih lebar. Ada beberapa tips di bawah ini yang bisa dicoba untuk tetap tampil gaya dalam berhijab meski berkacamata.

Source: Wheretoget

Pemilihan Bahan Hijab Yang Tepat

Kacamata membuat wajah kamu terkesan ‘penuh’. Untuk menghindari wajah terlihat berisi, pilihlah bahan hijab yang ringan, kaku tetapi tetap halus sehingga mudah dibentuk dan memberi ruang kepada kacamata untuk tetap bisa dipakai dengan nyaman. Selain memilih bahan hijab yang pas, kacamata yang dipakai sebaiknya framenya juga tidak terlalu besar agar tidak memberi kesan ‘gendut’ pada wajah meski kamu memiliki pipi chubby.

Pemilihan Gaya Hijab

Untuk kamu yang berkacamata, sebenarnya bisa menggunakan semua gaya hijab. Hijab pashmina merupakan pilihan gaya yang cukup tepat untuk hijabers yang berkacamata. Jika memakai hijab biasa, kacamata yang dipakai terasa longgar dan mengganggu. Maka dengan memilih hijab pashmina yang simple pemakaiannya bisa membuat kamu merasa nyaman meski berkacamata. Tips lain, kamu bisa memakai ciput ninja untuk membuat kacamata tertahan sempurna di daun telinga. Pilih bahan pashmina yang lemas agar terkesan jatuh sehingga sempurna menutupi dada.

Mix Match Warna Hijab Dan Baju

Memakai kacamata berarti kamu sudah memiliki aksesoris yang menempel di wajah. Jika kamu menginginkan memakai motif hijab dengan motif berukuran besar, maka pakailah kacamata dengan ukuran yang normal dan tidak terlalu lebar. Ini akan membantu menyeimbangkan penampilan wajah agar tidak terlihat sangat lebar. Apabila kamu memakai kacamata dengan frame lebar, maka akan lebih enak dipandang jika kamu memakai hijab dengan motif yang berukuran kecil atau polos. Selain itu cocokkan pula warna hijab dengan baju yang akan kamu pakai.

Pakai Make-Up Yang Sesuai Dengan Hijab

Apabila menggunakan kacamata dengan frame tebal, biarkan mata menjadi highlight lalu gunakan bedak berwarna natural dan lipstick warna pastel. Namun jika frame yang dipakai tipis, akan lebih baik jika kamu memilih salah satu area di wajah dengan warna nude. Pilih warna lipstick yang berbeda dengan warna mata. Penggunaan maskara, eyeliner, dan bulu mata juga harus diatur.

Nah, semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu ya girls…

One comment

Leave a Reply