Style

Tips Hijab Untuk Kamu yang Memiliki Pipi Chubby

Kebanyakan orang yang memiliki bentuk wajah oval, oblong, atau memiliki dagu yang tajam tidak akan terlalu mengalami kesulitan untuk memilih model hijab yang akan dikenakan, karena hampir semua model hijab terasa cocok dikenakan. Lalu bagaimana dengan orang yang memiliki wajah bulat dengan pipi chubby? Simak tips hijab berikut ini ya..

Pilih Pashmina Atau Model Hijab Lain Dengan Bahan Jatuh

Pemilihan bahan jatuh tidak menambah kesan bulat pada wajah kita, karena wajah justru akan terlihat oval jika memakainya. Lebih baik pashmina tersebut dikreasikan secara sederhana saja, jika terlalu dililitkan ke leher akan tampah kepala kita membesar begitu pula dengan wajah. Atau kamu bisa memilih model pashmina rawis dengan cara melingkarkan hijab kepala dengan bentuk gulung  akan memberi efek kurus pada wajah namun tetap presisi.

Bentuk Hijab Dengan Bagian Runcing Di Atas Kepala

Selain pashmina dengan bahan jatuh, kita juga bisa menggunakan hijab dengan bahan kaku dan bisa dibentuk sesuai keinginan kita. Kita bisa membentuk bagian runcing di atas dahi agar terkesan bahwa wajah kita tidak bulat. Selain itu, hal tersebut juga bisa untuk menutupi pipi chubby kamu.

Pashmina Chiffon Untuk Tutupi Rahang Besar

Selain memiliki pipi chubby, terkadang kita juga tidak percaya diri untuk memiliki rahang yang besar. Untuk itu, kamu bisa menggunakan pashmina dengan bahan chiffon yang lembut dan agak tipis untuk dibentuk bertumpuk di bagian leher untuk menutupi rahang yang besar.

Warna Hijab Yang Tepat

Warna yang aman untuk semua warna kulit biasanya adalah warna gelap seperti biru, coklat, atau hitam. Dengan memakai hijab warna gelap, kamu bisa menyamarkan pipi chubby dan warna kulit yang mungkin tidak terlalu cerah.

Pilih Model Ciput Ninja

Kunci dari memakai hijab adalah pemakaian ciput yang tepat. Ciput sangat memberikan efek tirus pada wajah. Tetapi, model ciput ada beragam dan akan lebih baik jika kamu memilih model ciput yang pas dengan wajah. Saat ini sudah ada ciput antem (anti tembem) lho.

Riasan Pada Pipi

Selain pemakaian hijab yang dapat memberi efek wajah tirus, kamu juga bisa membantu membuat efek wajah tirus dengan memberikan riasan pada pipi. Gunakan blush-on dengan warna agak berat untuk membuat efek tulang pipi terlihat. Kita juga harus memadukan warna yang cocok dengan kulit wajah kamu agar tidak terlihat norak.

Leave a Reply