Style

Tips Memakai Atasan Off-Shoulder Untuk Wanita Berhijab

 

Sebagai seorang wanita yang berhijab, mengenakan pakaian panjang dan menutupi aurat adalah sebuah kewajiban. Namun seperti yang kita tahu bahwa industri fashion sendiri termasuk industri kreatif, sehingga beberapa hal yang awalnya tidak mungkin bisa menjadi sesuatu yang mungkin dan sah-sah saja.

hipwee-15048044_826833377456292_5512352196680744960_n.jpg

Source: hipwee

Salah satu yang menarik untuk diulas adalah pemakaian atasan offshoulder untuk wanita berhijab. Outfit yang satu ini jelas memperlihatkan bagian bahu si pemakai, yang notabene sangat tidak cocok untuk dikenakan wanita berhijab. Namun kini kamu sebagai wanita berhijab sudah bisa mengenakan atasan off-shoulder sebagai salah satu pilihan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

Mix Match Dengan Atasan Polos

Mengingat atasan off shoulder memperlihatkan bagian bahu si pemakai maka kamu bisa mengatasinya dengan mengenakan atasan polos sebelumnya. Beberapa atasan polos yang bisa kamu kenakan adalah kemeja, turtle neck, dan blouse polos. Untuk membuat tampilan tidak monoton, kamu bisa memilih atasan yang off shoulder yang bercorak.

Pilih Atasan Off Shoulder yang Longgar

Sebagai wanita berhijab tentu kamu tahu bahwa pakaian yang ketat tidak seharusnya dikenakan karena memperlihatkan lekuk tubuh. Hal ini juga berlaku untuk atasan off shoulder, pilihlah yang berpotongan longgar atau berlayer. Selain kurang cocok dikenakan untuk wanita berhijab, atasan off shoulder yang ketat juga terlihat sesak saat dipadukan dengan kemeja atau atasan polos lainnya.

Padukan Atasan Off  Shoulder Dengan Celana

Berhijab ataupun tidak, atasan off shoulder lebih cocok dikenakan bersama dengan celana. Kamu bisa memilih celana yang fit body ataupun celana lurus dan longgar. Untuk atasan kemeja dan off shoulder sebaiknya kamu memilih celana lurus sebagai pasangannya. Sebaliknya untuk blouse longgar kamu bisa memilih celana fit body.

Mainkan Warna dan Aksesoris

Ketika bagian atas sudah penuh dengan kombinasi atasan off shoulder dan atasan polos, maka untuk membuat penampilan kamu semakin menarik bermain warna dan aksesoris adalah pilihan tepat. Untuk bermain warna, kamu bisa memadukan kemeja dan atasan off shoulder yang memiliki warna kontras.

Lalu untuk aksesoris, ingatlah jika atasan kamu sudah berlayer jadi pastikan untuk memilih aksesoris yang simpel namun tetap terlihat cantik dan stylish. Sebagai saran, kamu dapat memilih kalung panjang simpel untuk mempermanis tampilanmu. Jangan mengenakan kalung yang pendek apalagi choker karena kamu berhijab sehingga bagian leher sudah tertutupi.

Nah bagaimana dengan tips-tips di atas? Menarik dan mudah untuk dilakukan bukan? Ayo kenakan atasan off-shoulder favorit kamu girls

Advertisements

Leave a Reply