Style

Tips Memilih Hijab Untuk Kamu yang Suka Traveling

Travelling adalah hobi sebagian besar orang di dunia ini. Sebagai wanita, kamu akan membutuhkan lebih banyak barang untuk dibawa travelling khususnya untuk wanita berhijab. Perhatian khusus kepada baju yang akan dipakai, meski santai harus tetap syar’i. Hingga pemilihan hijab yang nyaman untuk dipakai kemana saja pun harus tetap diperhatikan.

Bagi kamu seorang hijab traveler berikut ada tips untuk memilih jenis hijab yang nyaman untuk traveling:

Pashmina Simpel

Hijab pashmina memang model hijab yang sangat mudah diaplikasikan dengan banyak gaya sesuai yang kita inginkan. Dengan memutarkan ke kepala, lalu beri sedikit sisa untuk menutupi dada saja kita sudah mendapatkan hijab yang simpel dan nyaman dipakai.

Paris Segiempat

Selain pashmina, hijab paris segiempat juga sangat bisa dikreasikan tergantung bahan yang dipilih. Pilih bahan paris yang tidak tipis agar tidak mudah kabur terbawa angin saat dibentuk. Bahan paris yang jatuh akan memudahkan anda berkreasi..

Hijab Instan Shawl

Selain pashmina dan paris, hijab instan shawl juga menjadi pilihan yang tepat bagi para traveler. Hijab instant shawl adalah modifikasi dari bentuk pashmina dan paris. Hijab ini sudah dibuat sedemikian rupa membentuk model hijab yang kita inginkan tanpa harus menggunakan peniti, jarum atau semacamnya. Hanya tinggal pakai saja, dan nyaman untuk digunakan beraktivitas

Hijab Warna Ganda (Bolak-Balik)

Kita biasanya mudah bosan dengan satu warna untuk dipakai di tubuh kita. Oleh karena itu, naluri kita selalu menuntut untuk membawa semua hijab yang kita punya dari rumah. Namun ketahuilah bahwa itu sangat tidak efektif. Solusi tepatnya adalah dengan membawa hijab ganda atau hijab berwarna ganda yang dapat dipakai 2 kali dengan warna berbeda. Ini akan menghemat tempat koper kita agar tidak terlalu penuh.

Selain itu, saat traveling kamu tidak akan melewatkan kesempatan untuk ber-selfie ria. Dengan hijab warna ganda, kamu tetap bisa meng-update akun instagram dengan baju dan hijab yang berbeda setiap saat.

Bahan Sesuai Dengan Musim

Bepergian ke penjuru dunia tentu tidak akan melupakan bahwa tidak semua negara memiliki 2 musim seperti Indonesia. Jika bepergian ke negara Eropa saat musim dingin jelas kamu harus menggunakan bahan hijab yang menyerap panas agar kepala terasa hangat. Selain itu pemilihan warna gelap untuk di negara musim dingin juga pilihan yang tepat. Begitu juga sebaliknya. Namun jika menghendaki bahan yang bisa dipakai dimana saja, lebih baik memakai bahan yang mudah menyerap keringat. Karena jalan-jalan kemana pun itu kita pasti berkeringat. Jadi, pastikan kepala tidak terasa panas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: