Travel

7 Kota Populer di Dunia Tapi Berbahaya Buat Turis

Traveling idealnya menyenangkan, tapi itu dengan banyak catatan. Selain persiapan yang matang, destinasi yang dipilih juga harus menyediakan zona nyaman. Ini penting, karena tujuan utama traveling yaitu untuk mendapat kesenangan dalam bentuk apapun.

Keliling kota-kota populer di dunia pasti jadi idaman tiap pelancong. Sayangnya, tak semua destinasi favorit bisa menyediakan aspek keamanan. Kadang, destinasi populer jadi ajang kumpulnya para penjahat. Yang parah, beberapa jenis makanan kadang sengaja diberi racun.

  1. Paris, Perancis

Jika ada yang bilang ‘Prancis tak selalu romantis’, semua pasti tak setuju. Karena memang dari dulu, romantis selalu bertempat di Paris. Tapi ini memang benar. Kota paris yang masyhur ini banyak didatangi turis, begitu juga para penjahat berbagai tipe.

Ada banyak pencuri dompet keliaran disini, banyak pengemis, dan penjual jalanan yang super memaksa turis untuk membeli oleh-oleh yang tak perlu dengan harga kelewat mahal. Langkah terbaik yaitu jangan pernah bicara apapun pada orang seperti ini.

  1. Mumbai, India

Tiap turis yang datang ke Mumbai akan langsung dikelilingi pengemis. Kadang mereka adalah pencuri dompet yang menyamar jadi pengemis, kadang juga berpenampilan seperti pendeta. Seolah, para pengemis ini sudah terorganisir saat menjalankan aksinya.

Yang lebih parah, India dikenal sebagai negara paling tak ramah buat wanita. Jadi sangat tak disarankan bepergian seorang diri ke India untuk wanita. Masalah lain yaitu cuaca panas juga lingkungan kumuh, dan itu merupakan tempat paling ideal untuk mengundang penyakit.

  1. Tijuana, Meksiko

Kota Tijuana berada tepat di perbatasan Meksiko dan Amerika. Untuk warga Amerika, kota ini populer sebagai lokasi yang pas untuk merasakan akhir pekan ala Meksiko. Tarian salsa, petikan gitar, dan topi sombrero, merupakan kombinasi lengkap untuk menarik wisatawan.

Tapi, tak cuma turis yang datang ke Tijuana. Ada banyak buronan kelas kakap yang datang ke kota ini, dan yang lebih parah yaitu menjadi jalur utama untuk memasok narkoba. Jadi, Tijuana merupakan kota berbahaya, dan tak banyak yang bisa dilihat.

  1. Naples, Italia

Bahkan, orang Italia sendiri menyebut kalau kota Naples merupakan kota paling Italia dibanding yang lain. Dan di kota ini hidangan berupa pizza ditemukan dan melegenda. Bagaimanapun itu, kota ini sangat berbahaya karena banyak pencopet beredar.

Sangat umum dijumpai skuter di italia, tapi inilah yang membuat makin bahaya. Ada skuter entah muncul dari mana lalu mengambil tas atau kamera. Orang lokal juga sangat jahil, tiba-tiba mereka datang lalu membersihkan mobil dan meminta bayaran untuk itu.

  1. Pattaya, Thailand

Saat mencari makan di Thailand, itu seperti saat main game Russian Rollete karena siapapun tak akan pernah tahu kalau makanan itu diberi racun. Kondisi semacam ini biasa terjadi di Pattaya. Kota ini sangat kotor, dan entah kenapa destinasi ini sering dikunjungi turis.

Makanan laut banyak dijumpai dimanapun, begitu juga dengan daging dan salad. Warga lokal Thailand sering makan dengan selera pedas, sedang turis tidak. Hasilnya, mereka kadang mendapati makanan beracun. Untuk amannya, makan apa dimakan warga lokal.

  1. Kairo, Mesir

Siapa yang tak tahu dengan deretan piramida yang agung. Kairo merupakan kota legendaris, dan memiliki situs sejarah yang tak ternilai. Tapi ini seperti berbanding terbalik. Kairo sangat berbahaya untuk wanita manapun, belum lagi jika menyangkut kondisi politik.

Politik tak tentu memicu perselisihan, termasuk di kota ini. Belum lagi ditambah fakta kalau ada ratusan lebih orang yang siap mencurangi turis. Semisal, untuk naik unta cukup bayar $5, begitu setelah turun biaya bisa membengkak jadi $50.

  1. Barcelona, Spanyol

Biarpun kondisi politik masih tak tentu arahnya, tapi popularits Barcelona tak bisa disepelekan. Deretan gereja tua dengan arsitek bergaya gotik yang khas bisa memberi warna sendiri buat turis untuk datang. Tapi ingat, Barcelona juga dikenal sebagai kota para penjambret.

Ada ribuan orang seperti ini di Barcelona, dan semuanya sudah ahli. Kejadian paling banyak ada di jalan kota La Rambla. Penjahat seperti ini bisa mengambil dompat saat di pantai, di dalam transportasi publik, bahkan di kamar hotel. Jadi, selalu hati-hati!

 

Advertisements

Leave a Reply