Life Parents

Aktivitas Keren Untuk Mengisi Liburan Anak

Liburan yang lalu, apa saja yang sudah anda lakukan bersama buah hati anda? Berlibur ke pantai, ke rumah nenek atau ke obyek-obyek wisata terdekat? Memang ada begitu banyak pilihan yang tersedia untuk mengisi liburan buah hati anda. Nah, tidak lama lagi anak-anak akan mendapat libur panjang untuk kenaikan kelas. Yuk mulai rencanakan dari sekarang aktivitas-aktivitas apa saja yang bisa anda lakukan agar liburan anak semakin menyenangkan:

  1. Berenang

Kegiatan berenang biasanya menjadi salah satu favorit anak-anak lho. Anda bisa mengajak mereka ke waterboom atau menginap di hotel atau villa untuk kegiatan berenang yang lebih private. Tidak hanya berolahraga, berenang bersama buah hati bisa menguatkan ikatan antara orang tua dan anak. Anda bisa mengajari mereka bagaimana cara berenang dengan benar atau bahkan anda juga bisa hanya sekedar bermain air bersama mereka.

  1. Wisata Sejarah

Apakah anda pernah berpikir untuk mengisi liburan buah hati anda dengan mengunjungi obyek-obyek wisata sejarah. Pilihan paling mendekati mungkin anda bisa mengajak anak-anak untuk mengunjungi museum. Misalkan saja di Blitar (Jawa Timur) ada kompleks Makam Bung Karno di mana dalam kompleks ini ada perpustakaan dan juga museum. Dengan mengajak buah hati ke tempat-tempat seperti ini selain bisa menimbulkan rasa cinta tanah air, mereka juga akan excited melihat hal-hal baru yang jarang terlihat di sekitar mereka.

  1. Outbound

Nah, pilihan ketiga yang bisa anda lakukan untuk mengisi liburan anak adalah dengan melakukan outbound. Saat ini banyak tempat-tempat outbound yang bermunculan, tentunya dengan berbagai pilihan permainan dan paket yang ditawarkan. Kegiatan yang satu ini tidak hanya menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi buah hati anda. Lebih dari itu mereka juga bisa mendapatkan teman baru, pengetahuan baru dan yang paling penting kegiatan ini memiliki dampak positif untuk tumbuhkembang buah hati anda. outbound juga bermanfaat untuk mengasah kemampuan motorik anak-anak lho..

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda, moms..

Leave a Reply