Life

Apa yang Harus Dibeli Tiap Bulan di 2018? Berikut Daftarnya

Kebutuhan tak pernah mengenal waktu. Saat tahun berganti, justru kebutuhan makin tinggi, entah itu dari harganya atau jumlahnya. Penambahan anggota keluarga bisa membuat kebutuhan makin tak terkontrol, begitu juga jika terjadi inflasi harga karena banyak permintaan.

Sudah biasa jika tahun yang baru bisa membuat harga tiap kebutuhan pokok naik. Ada banyak aspek kenapa harga kebutuhan pokok kian naik tiap tahun. Tapi ini bukan sesuatu yang akan dibahas disini. Ini lebih ke kebutuhan pokok yang harus dibeli tiap bulan di 2018.

Pastinya, kebutuhan tiap orang atau keluarga tak sama. Tiap orang pasti punya preferensi sendiri tentang apa yang dibutuhkan dan apa yang harus dibeli. Setidaknya, gambaran berikut bisa membantu menemukan barang yang akan dibeli sesuai kebutuhan.

  1. Januari

Merupakan awal dari semua lembaran baru, sekaligus waktu untuk menambah perabot rumah yang mulai temakan usia. Bulan januari menyediakan banyak diskon. Dan item yang wajib dibeli di Januari yaitu kasur baru, alat olahraga, televisi, dan barang elektronik lain berharga mahal.

  1. Februari

Di bulan penuh kasih ini masih menyediakan beberapa potongan harga untuk kategori produk tertentu. Semisal, jika televisi tak terbeli di bulan Januari, maka ini saat yang tepat untuk membeli. Bisa juga menambah beberapa perabot rumah untuk mempercantik hunian.

  1. Maret

Tak banyak toko yang menyediakan promo di bulan Maret, tapi tetap ada kebutuhan yang harus dibeli. Membeli atau memperpanjang kartu anggota gym adalah hal utama untuk tetap sehat. Barang lain yang bisa dibeli yaitu alat olahraga pribadi yang bisa dipakai di rumah.

  1. April

Terlalu banyak kepalsuan di bulan April, karena bulan ini begitu identik dengan April Mop. Tapi untuk kebutuhan, tak boleh ada yang dipalsukan. Kebutuhan rumah tangga yang harus dibeli termasuk vacuum cleaner, emas, perhiasan lain, atau makan di restoran yang tak biasa.

  1. Mei

Jika ada yang harus dibeli di bulan Mei, peralatan dapur akan sangat tepat. Rak piring, alat makan dan alat masak sudah harus diperbarui agar tetap telihat layak pakai. Selain alat dapur, alat kebersihan juga patut dipertimbangkan untuk dibeli bersama beberapa perabotan.

  1. Juni

Entah kenapa, bulan Juni selalu terasa lebih pendek dari bulan lain. Walau begitu, ini saat yang tepat untuk menambah koleksi baju di lemari. Beberapa potong baju atau lingerie bisa dibeli. Jika berlangganan gym hanya untuk 6 bulan, ini saatnya untuk menambah aktivasi.

  1. Juli

Cuaca di bulan Juli tak pernah pasti, kadang bisa panas lalu tiba-tiba hujan. Untuk situasi seperti ini, barang terbaik yang bisa dibeli di Juli yaitu baju musiman. Entah itu jaket tebal saat lagi hujan, alat pelindung hujan, atau kaus oblong putih untuk cuaca panas.

  1. Agustus

Bulan ini biasanya identik dengan awal masuk sekolah. Jadi tepat jika membeli perlengkapan sekolah yang sudah usang di bulan Agustus. Begitu juga buat mereka yang mau masuk ke perguruan tinggi, persiapan apapun biasanya dilakukan pada bulan Agustus ini.

  1. September

Setelah membeli kebutuhan sekolah, tak ada salahnya untuk memperbarui barang elektronik pribadi, dalam hal ini perangkat smartphone, tablet, atau lainnya. Khusus untuk iPhone, Apple selalu punya kecenderungan untuk merilis generasi baru iPhone pada bulan September.

  1. Oktober

Di belahan dunia lain, Oktober begitu identik dengan perayaan pesta Halloween. Itu berarti harus ada perlengkapan outdoor yang harus dibeli untuk bisa mengobrol diluar. Beberapa jenis permen juga harus masuk dalam list, termasuk juga untuk menambah koleksi celana jins.

  1. November

Adanya black friday membuat vendor elektronik besar berlomba memberi potongan harga yang kadang tak masuk akal. Tak ada salahnya jika memanfaatkan momen ini untuk membeli laptop baru, komputer, mein cuci piring, kulkas, mesin cuci, hingga perlengkapan game.

  1. Desember

Akhir tahun merupakan permulaan masa diskon untuk banyak produk, biasa dikenal dengan cuci gudang. Momen seperti ini harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Misal, dengan membeli mobil baru atau motor baru. Bisa juga dengan membeli tiket liburan kemanapun.

Leave a Reply