Life Parents

Kuatkan Bonding Ibu dan Anak Dengan Hal Ini!!

Faktanya, saat ini tidak hanya para pria saja yang memiliki kesibukan di luar rumah. Para wanita yang sebelumnya identik di rumah juga banyak yang bekerja dan beraktivitas di luar rumah. Kondisi ini tentu membuat quality time bersama keluarga khususnya anak semakin berkurang. Nah, tanpa harus menggangu pekerjaan anda, berikut ini ada beberapa aktivitas yang bisa anda coba karena dampaknya bisa menguatkan bonding antara anda dan buah hati lho..

  1. Berbelanja

Siapa yang tidak suka berbelanja? Sebagai wanita, belanja menjadi salah satu cara untuk melepas penat. Nah, kali ini akan lebih baik jika anda mengajak buah hati untuk berbelanja. Anda bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, kebutuhan sekolah anak atau bahkan kebutuhan lain seperti pakaian, sepatu, tas dan lain sebagainya.

Meskipun saat ini sudah banyak bertebaran toko online, tapi tidak ada salahnya untuk mengajak anak ke mall demi mendapatkan quality time. Saat berbelanja, ajaklah anak untuk berdiskusi dengan menanyakan benda apa yang ingin dia beli. Tanyakan juga alasan kenapa anak anda ingin membeli bendaitu. Secara tidak langsung kegiatan berbelanja menjadi ajang diskusi ringan yang membuat bonding ibu dan anak semakin kuat lho.

  1. Bermain Bersama

Meskipun selama seharian anda sibuk di kantor dan di luar rumah, sebisa mungkin lepaskan topeng anda saat sampai di rumah. Kembalilah menjadi seorang ibu, kakak dan teman bagi buah hati anda. anda tidak harus bertingkah seperti anak kecil demi memperkuat bonding antara anda dan buah hati. Lebih dari itu luangkan waktu anda untuk bermain bersama meski hanya sebentar. Waktu pulang kantor dan  sebelum anak tidur bisa anda manfaatkan untuk bermain bersama.

Anda bahkan juga bisa membuat quality time bersama anak saat mandi lho. Berendam air hangat di bath up lalu bertukar cerita tentang kegiatan anak di sekolah sudah bisa membuat anak anda merasa memiliki seseorang yang bisa diandalkan.

Semoga informasi di atas bermnafaat untuk anda para ibu muda..

Advertisements

Leave a Reply