Style

Ladies, Ini 7 Item Fashion yang Harus Dipunya Saat Umur 30

Tren fashion bisa berubah tiap tahun, dan itu merupakan hal biasa pada industri ini. Selain berkembang seturut jaman, tren fashion juga bisa dipengaruhi oleh umur. Siapapun pasti tak ingin mati gaya atau salah fashion karena hanya merasa kurang informasi.

Segala sesuatu akan berubah seiring jadi lebih dewasa, dan gaya yang dipakai juga berkembang seiring dengan itu. Evolusi ini terjadi secara alami, termasuk untuk koleksi pakaian. Dan seiring bertambahnya usia, pakaian menjadi lebih penting untuk diperhatikan.

  1. Well-fitting jeans

Mungkin semua ingat dimana jins yang dipakai Britney Spears sangat menginspirasi. Jeans ini berbentuk ultra rendah dan begitu mempesona di bawah sinar matahari. Tapi saat gadis berubah jadi wanita, tubuh juga akan menyesuaikan.

Lalu, model celana seperti ini menjadi pilihan kurang tepat saat masuk usia 30. Simpan skinny jeans ini di lemari, karena memang sudah tak sesuai umur dan pemikiran. Sebagai gantinya, pilih model well-fitting jeans yang memang sesuai untuk umur.

  1. High-waisted trousers

Tiap wanita punya periode emas dalam hidupnya, juga masa dimana merasa buruk dengan apa yang dikenakan. Misalnya saja, saat memakai setelan yang tak menyenangkan untuk wawancara kerja. Terkesan lebih aneh, karena terasa dipaksakan agar cocok di tubuh.

Ini biasa terjadi saat baru memulai karir, dan parahnya, sama sekali tak tahu apa yang harus dipakai saat mulai kerja. Tapi untuk sekarang, coba pakai sepasang celana panjang berpinggang tinggi dan blus cantik. Ini akan memberi kesan jauh lebih profesional tapi juga modis.

  1. Modern flats

Ada beberapa sepatu yang benar-benar tak pantas untuk wanita usia 30 tahunan. Sepatu dengan bentuk pelana harus dihindari. Jenis ini tak memberi tampilan matang pada wanita yang melewati usia tertentu. Sebagai gantinya, gunakan modern flat yang ramping.

Ada alasan bagus untuk ini, model modern flat akan cocok dipakai di segala kondisi. Sedikit tebal tak apa, tapi tak akan terlihat bagus jika terlalu tebal. Ada juga model lain yang ditambah dengan sedikit heel, tapi pilih yang berukuran sangat pendek.

  1. Slinky kamisol

Memakai kain penutup dada bisa diterima saat masih remaja, dan mungkin merupakan item yang wajib ada di lemari pakaian. Tapi saat melewati usia 30 tahun, jenis item seperti ini sebaiknya hanya dipakai saat liburan. Sebagai gantinya, pilih slinky kamisol.

Item ini sekilas bentuknya hampir sama dengan tank top. Bedanya, tank top punya garis tali lebih lebar, sedang slinky kamisol punya tali penghubung yang lebih tipis. Item fashion ini sangat serba guna, misal untuk lapisan dalam atau dipakai untuk tidur.

  1. Sleek pencil skirt

Rok denim pendek punya rentang waktu pemakaian, dalam hal ini umur pemakainya. Tapi itu bukan berarti sipapun tak bisa memakai item pensil apapun saat usia 30 tahun. Meski begitu, item seperti ini lebih banyak diapakai untuk mereka yang baru menginjak usia remaja.

Untuk gantinya, ada sleek pencil skirt yang mulai kian digemari. Sleek pencil skirt memang cocok dipakai saat pergi ke kantor. Tapi dengan padu padan yang tepat, item ini bisa memberi tampilan yang lebih feminin. Jenis rok ini bisa membantu menyelesaikan masalah.

  1. Open-Back Dress

Gaya ini mendapat respon positif dari pecinta fashion, dan sepertinya akan menjadi tenar. Item fashion ini populer lewat penampilan Kim Kardashian West beberapa waktu lalu. Tapi jika merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh, lebih baik menghindari.

Ini karena open-back dress sangat menonjolkan lekuk tubuh pemakainya. Atau, bisa juga memilih opsi lain dengan tampilan punggung rendah dan hem tinggi sehingga kesan chic bisa didapat. Jadi, waktunya menambahkan item ini ke dalam lemari pakaian!

  1. Blazer Hitam Klasik

Menjalani kehidupan yang lebih sibuk dengan jadwal lebih padat, itu berarti tak ada waktu satu jam untuk bersiap-siap di pagi hari, mungkin hanya sekitar 20 menit. Tiap wanita punya dorongan untuk jadi dewasa lebih cepat dari waktu ke waktu.

Blazer hitam klasik cocok untuk situasi seperti ini. Terlihat trendi, tapi tetap bisa memenuhi konsep office dress yang banyak disyaratkan. Tentunya, fashion jenis ini lebih mudah diaplikasikan dan membuat diri selalu tampil optimal.

Advertisements

Leave a Reply