Life Parents

Manfaatkan Akhir Pekan Anda Untuk Memasak Bersama Anak

Akhir pekan bisa dibilang sebagai surga bagi setiap orang. Bebas dari pekerjaan dan pastinya bisa berkumpul bersama keluarga serta orang-orang tercinta. Anda sebagai ibu muda yang memiliki aktivitas padat di luar rumah, tentu ingin sekali menghabiskan waktu dengan keluarga khususnya buah hati. Nah, anda bisa memanfaatkan akhir pekan untuk beraktivitas bersama buah hati lho. Salah satu aktivitas yang tidak boleh anda lewatkan adalah memasak bersama. Yuk simak beberapa hal penting yang harus anda lakukan saat memasak bersama buah hati:

  1. Pastikan Anda Berbelanja Bersama

Kegiatan memasak di akhir pekan ini harus anda awali dengan berbelanja bahan-bahan yang dibutuhkan bersama-sama. Mengobrol bersama buah hati dengan posisi anak ada di trolley dan anda yang mendorong trolley bisa menjadi impian banyak ibu yang terlalu sibuk. Nah, ajak anak ke supermarket terdekat, atau anda juga bisa mengajak anak ke pasar tradisional lho. Di pasar tradisional, mereka akan lebih gembira karena menemukan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Tidak hanya tentang tempat yang berbeda, tapi juga kue-kue atau makanan tradisional yang sulit dijumpai di supermarket.

  1. Masak Sesuatu yang Disukai Anak

Hal kedua yang harus anda perhatikan saat memasak bersama buah hati adalah poin kesukaan anak. Pastikan makanan yang disukai anak ada dalam daftar masakan yang akan dibuat. Tanya dulu kepada buah hati anda, dia ingin membuat dan makan apa nantinya. Siapa tahu anda telah melewatkan moment penting di mana ternyata anda tidak tahu bahwa anak-anak memiliki makanan favorit baru, iya kan?

  1. Ajak Buah Hati Untuk Ikut Andil Dalam Membuat Makanan

Nah, poin utama dalam kegiatan memasak bersama buah hati adalah kebersamaan saat di dapur. Jangan hentikan atau larang anak anda jika mereka ingin membantu. Bahkan jika mereka tidak memiliki inisiatif untuk membantu, anda harus menstimulasi mereka agar mau membantu anda. Minta tolonglah pada mereka untuk mengambilkan sesuatu di kulkas, atau anda bisa juga mengajari anak untuk mengaduk adonan. Apapun itu intinya buat anak anda merasa nyaman di dapur.

Memang, memasak bersama anak akan sedikit menciptakan kekacauan di dapur. Tapi ini jelas tidak sebanding dengan quality time yang anda dapat kan?

 

Advertisements

Leave a Reply