Health Life

Pelatih Fitness Ini Berikan Rahasia Mendapatkan Berat Badan Ideal atau Menurunkan Berat Badan

Tampil dengan berat badan ideal bisa saja merupakan hal yang ingin kamu capai tahun ini, caranya mulai dari menetapkan dalam diri untuk aktif berolahraga, memulai diet atau pun mengubah pola gaya hidup untuk mencapai tujuan tersebut.

Tapi, apakah semudah itu untuk mencapai apa yang ingin kamu harapkan? Ternyata dibalik semua aksi yang akan kamu lakukan, semuanya kembali lagi pada pola pikir kamu untuk mencapai berat badan ideal tersebut, terutama untuk menurunkan berat badan menurut pelatih dari Los Angeles sekaligus motivator Lacey Stone.

Dilansir dari LA Times, pelatih yang tampil kembali pada Season 2 acara televisi Revenge Body with Khloe Kardashian, Lacey mengungkapkan kebanyakkan orang gagal mencapai berat badan ideal atau menurunkan berat badan karena tidak memiliki struktur dari apa yang ingin dicapai tersebut. Semuanya berawal dari pola pikir, mencari tahu apa yang menghambat kamu mencapai tujuan tersebut dan memperbaiki struktur tersebut.

Misalnya, apabila kamu sering melewati gym, apakah karena kecapekan? Maka kamu harus pandai-pandai mengelola waktu agar dapat meminimalisir capek tersebut mungkin dengan cara tidur lebih awal dimalam hari agar bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup.

Berikut ini adalah 3 tips yang diberikan oleh Lacey untuk kamu mulai memiliki pola pikir agar dapat menstrukturkan mencapai tujuan yang kamu inginkan:

  1. Olahraga yang kamu sukai

Lacey sering mendapat keluhan mengenai “Aku tidak suka lari”, lalu jawabannya mudah yakni “Ok, aku juga tidak suka lari, maka jangan lakukan dan cari alternatif lain”. Saat ini sudah banyak sekali pilihan olahraga yang dapat dilakukan ataupun dicoba misalnya dance salah satunya.

Atau, apabila kamu mungkin terkendala dalam hal finansial sehingga belum memungkinkan untuk berlangganan disebuah tempat gym, kamu dapat memanfaatkan aplikasi untuk workout dirumah atau menonton video di YouTube. Kamu dapat memulai melakukan 2 kali workout dalam seminggu kemudian meningkat setiap minggunya.

2. Bergabung atau bahkan ciptakan komunitas fitness

Menurut Lacey memiliki teman seperjuangan dalam hal yang sama akan memudahkan kamu untuk saling mendukung satu sama lain. Terlebih apabila kamu sedang menghadapi akhir pekan dimana akan banyak ajakan untuk hang out dan menikmati fast food, dengan bantuan dari teman-teman komunitas yang sama setidaknya kamu akan dapat meminimalisir hal tersebut dan dapat menghindarinya.

3. Mengadopsi pola makan yang sehat

Ingat pepatah “Apa yang kamu makan adalah kamu” ? Mengontrol diet merupakan hal yang penting untuk kamu mendapatkan tubuh yang ideal atau menurunkan berat badan. Tapi jenis diet seperti apa yang baiknya kamu lakukan, terlebih apabila kamu baru pertama kali mencobanya?

Lacey memberikan daftar menu yang patut kamu coba dan tidak membuat kantong jebol:

  1. 1/4 gelas karbohidrat sesuai dengan selera kamu, bisa nasi, oatmeal, ubi jalar atau yang lainnya.
  2. Segempal tangan makanan yang mengandung protein, contohnya telur rebus, salad ayam, dan lainnya.
  3. Makanan yang mengandung lemak baik atau lemak tak jenuh, contohnya seperti seperempat alpukat, ikan sarden, ikan tuna, biji bunga matahari, kacang almond, bayam dan kubis.
  4. Tambahkan sebanyak-banyaknya sayuran yang mengandung kalori dan karbohidrat yang rendah seperti paprika, mentimun, brokoli, lobak, bayam, peterseli, bok choy dan lainnya.

 

Selamat berjuang pejuang!

By: Ricky Wirianto

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply