Health Life Parents

Perhatikan Ini Sebelum Memilih Susu Untuk Anak

Anak adalah prioritas setiap orang tua. Memberikan yang terbaik bagi buah hati menjadi kebiasaan yang tidak bisa diabaikan oleh anda sebagai orang tua. Sama halnya dalam memilih susu, anda tidak bisa menjatuhkan pilihan dengan asal bukan? Ada banyak hal yang harus anda ketahui dan perhatikan sebelum menentukan susu mana yang cocok dikonsumsi oleh buah hati. Nah, untuk itulah kali ini kita akan membahas mengenai beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memilih susu untuk anak. Simak ulasannya berikut ini ya..

  1. Sesuaikan Pilihan Susu Dengan Usia Anak

Susu formula yang dijual di pasaran tentu berbeda dengan ASI. Ini adalah dasar pemikiran yang harus anda pahami. Susu formula tersebut memiliki kandungan yang berbeda satu sama lain karena memang komposisi untuk membuatnya tidak sama. Perbedaan komposisi ini dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan nutrisi dengan usia anak itu sendiri. Karena itulah jangan pernah lupa untuk menyesuaikan usia anak dengan usia yang tertera di kaleng atau box susu yang anda beli.

  1. Periksa Kandungan Gizi Susu

Meskipun susu formula telah diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Tapi anda sebagai orang tua harus tetap waspada. Cari susu formula yang mengandung nutrisi dan gizi penting bagi tumbuh kembang anak. Beberapa kandungan penting seperti DHA, ARA, Vitamin A, zat besi hingga omega dan probiotik harus anda pertimbangkan saat memilih susu untuk anak. Jangan ragu untuk melakukan sedikit riset tentang kebutuhan nutrisi anak sebelum membeli susu.

  1. Lihat Tanggal Kadaluarsa

Meski tanggal kadaluarsa menjadi bagian penting saat anda membeli makanan atau minuman. Tapi faktanya masih banyak orang yang membeli barang tanpa melakukan pengecekan terhadap tanggal kadaluarsa. Sebisa mungkin anda harus menghindari membeli susu anak dengan tanggal kadaluarsa yang sudah dekat. Cari susu dengan tanggal kadaluarsa terjauh untuk menghindari kemungkinan buruk seperti malnutrisi atau keracunan.

Nah, bagaimana moms? Apakah selama ini anda sudah benar dalam memilih susu untuk anak anda? Mulai sekarang ayo kita lebih bijak saat membeli sesuatu, termasuk susu anak.

Advertisements

Leave a Reply