Life

Riset Beberkan Pria Harus Punya 7 Kriteria Untuk Jadi Cowok Ideal

Pria ideal haruslah punya tubuh berotot, dewasa, bijak, dan berani. Tapi kriteria ini hanya ada dalam adegan film saja, dan hampir mustahil ditemui di dunia nyata. Realitasnya, tiap wanita punya kriteria sendiri terkait pria ideal, dan itu pasti beda pada tiap orang.

Tak ingin ada debat panjang terkait kriteria pria ideal, riset pun dilakukan. Paling tidak, sudut pandang ilmiah ini bisa menjadi semacam penengah dan membantu para wanita mendapat pria yang benar diidamkannya. Sekurangnya, berikut beberapa kriteria pria ideal dari hasil riset.

  1. Bisa memainkan alat musik

Hari ini, wanita mana yang tak suka musik. Satu eksperimen menunjukkan hasil yang menarik. Sekelompok pria disuruh meminta nomor telepon wanita dengan situasi berbeda. Satu pria memakai tas gym, satu membawa gitar, dan satu lagi tangan kosong.

Hasilnya, 35% wanita lebih memberi nomor pada pria yang membawa gitar, bukan yang lain. 14% mau memberi pada pria bertangan kosong, dan cuma 9% yang mau memberi nomor pada pria yang membawa tas gym. Meski belum juga pria bergitar itu bisa main musik.

  1. Memakai baju warna merah

Merah adalah simbol berani, setidaknya begitu menurut pikiran para wanita. Ungkapan seperti ini pasti sudah banyak didengar, tapi memang ada benarnya. Studi berbicara kalau pria yang memakai baju warna merah dianggap lebih menarik oleh wanita.

Tak cuma untuk pria, hal yang juga berlaku untuk wanita. Pakaian warna merah juga bisa meningkatkan daya pikat bagi wanita. Studi lanjutan masih diperlukan untuk mengetahui lebih dalam kenapa jenis warna ini bisa memberi daya pikat lebih buat pemakainya.

  1. Punya peliharaan

Siapa yang tak ingin diperlakukan dengan lembut dan manja. Mungkin begitu pikiran wanita saat melihat pria dengan hewan kesayangan. Wanita berpikir bisa mendapat hal sama dari pria tersebut, selalu diperlakukan dengan manja dan penuh kasih.

Saat wanita melihat pria bersama piaraannya, wanita otomatis berpikir kalau pria seperti ini akan mampu menjaga dirinya dan anaknya. Itulah kenapa pria seperti ini terlihat ideal untuk wanita, dan sekaligus mengindikasikan kebaikan hati seorang pria.

  1. Selalu berhemat

Sekali lagi, wanita mana yang tak ingin dimanja. Sangat romantis jika seorang pria mau memberi apapun dan menjual semua yang dipunya untuk membeli sejuta bunga, makan malam mewah, atau berlibur. Tapi, tak semua wanita suka pria seperti ini.

Pria ideal menurut wanita yaitu yang lebih memilih menyimpan uang, bukan karena ada perlu. Alasan logisnya, pria yang mampu menyimpan uang berarti punya pengendalian diri yang hebat. Dan itu merupakan kebutuhan psikis utama yang diperlukan wanita.

  1. Punya bekas luka

Ini bukan tentang menjadi petarung hebat lalu punya banyak bekas luka. Lebih spesifik, bekas luka yang dimaksud harus di wajah seperti sayatan kecil, bukan bekas luka karena masalah kulit. Inilah yang coba dibuktikan oleh sains lewat beberapa riset.

Saat wanita ditunjukkan pria dengan dan tanpa bekas luka, pilihan jatuh pada pria yang punya bekas luka. Beberapa berasumsi kalau itu bekas luka karena kekerasan, meski itu cuma gambar tipuan. Diantara bekas luka, bekas luka peluru dinilai paling menarik.

  1. Berjanggut sedang

Secara tak sengaja, periset menemukan fakta lain saat mengkaji hubungan antara potongan rambut pria yang bisa meningkatkan ketampanan. Sekelompok wanita diminta memberi nilai tertentu pada pria dengan tipe potongan rambut berbeda.

Ada pria berjanggut mulus, berjanggut tipis, berjanggut sedang, dan berjanggut tebal. Hasilnya, wanita lebih memilih pria dengan janggut tipis. Pria seperti ini dianggap ideal karena bisa memberi gambaran tentang maskulinitas dan kedewasaan.

  1. Alis tebal dan dagu simetris

Menurut wanita, ada ciri yang harus dipunya pria jika ingin dianggap maskulin. Alis sedikit tebal dan dagu simetris merupakan kriteria pria ideal menurut wanita dan riset. Wanita lebih memilih pria dengan ciri seperti ini jika yang dicari adalah hubungan jangka panjang.

Tentu saja, tak semua bisa lahir dengan kriteria unik ini. Dan karenanya, tak semua pria dinilai ideal buat wanita dari segi fisik. Hasilnya bisa saja berbeda jika yang dibuat ukuran adalah karakter, kelakuan, dan sikap abstrak lain yang tak bisa dilihat.

Leave a Reply